Anggap Wanita Korea Gampangan, Pria Ini Tak Kapok Dihujat Rasis

Vlogger ini menganggap wanita Korea mudah diajak kencan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 05 Juli 2019 icon 09:49 WIB
Anggap Wanita Korea Gampangan, Pria Ini Tak Kapok Dihujat Rasis

Ilustrasi YouTuber pria. (Unsplash/Rachit Tank)

Saluran YouTube Explorer Nick dikecam akibat mengunggah video hasil rekaman menggunakan kamera tersembunyi saat berinteraksi dengan wanita Korea.

Dilansir dari Koreaboo, dalam biografi akun YouTube miliknya, Explorer Nick menyebut dirinya sebagai vlogger perjalanan asal Amerika yang impulsif dan tinggal di Asia. Namun, ternyata dia juga menjadikan wanita-wanita Korea yang tidak menaruh curiga padanya sebagai objek kamera tersembunyi.

Koreaboo juga mencantumkan hasil tangkapan layar dari website vlogger satu ini.

Baca Juga: Populer di Negeri Ginseng, Ini Alasan Bibir Cherry Sangat Digemari

"Wanita Korea adalah Wanita Asia yang paling cantik dan putih di dunia. Wanita Korea mudah ditemui, mudah untuk kencan, dan suka bersenang-senang di ruang tidur, dapur, ruang tamu, dan luar ruangan," begitu cuplikan kalimat yang tertulis.

Bukan hanya itu, website Korea dari Explorer Nick menampilkan unggahan dari webcam tersembunyi yang memperlihatkan seperti apa teman kencannya dan itu dinilai terlalu berlebihan untuk konten YouTube.

Hanya beberapa bulan yang lalu, ternyata dia juga membuat website serupa tentang wanita Taiwan dan meminta maaf karenanya.

Baca Juga: Video Berapa Harga Outfit Nonton Dangdut di Dusun Ini Bikin Gagal Paham

"Saya telah rasis. Saya menghina wanita. Saya telah menjadi orang jahat di sini dan Taiwan baik terhadap saya," ujar Explorer Nick dalam video permintaan maafnya.

Seorang perempuan mengacungkan tangan tandan penolakan. Ilustrasi pelecehan seksual. [Shutterstock]
Ilustrasi setop pelecehan seksual. [Shutterstock]

Saat itu dia minta maaf karena merekam wanita yang kemudian dia posting di website miliknya. Namun, melalui video yang diunggah 29 Agustus lalu, terbukti dia tidak mengubah cara hidupnya.

Pada video berjudul Explorer Nick In Korea | Day One | Wow Easy, dia tampak mendekati wanita Korea di jalan dan melontarkan pertanyaan tidak pantas.

Dia bertanya kepada seorang perempuan yang tengah bergandengan tangan dengan seorang pria yang bisa jadi adalah pacarnya tentang apakah dirinya bisa meminta informasi kontak dari perempuan tersebut

"Apakah kamu punya pacar? Bisakah aku menjadi pacarmu? Tidak apa-apa, aku putih,” ucapnya.

Dia juga bertanya kepada wanita Korea lain tentang pendapat mereka mengenai tangan besar. FYI, itu adalah pertanyaan yang selama ini dianggap mengarah pada implikasi seksual.

Explorer Nick. (Koreaboo)
Explorer Nick. (Koreaboo)

Video itu pun mendapatkan dislikes yang dua kali lipat lebih banyak ketimbang jempol likes. Dia juga menerima banyak kritikan tajam dari warganet.

"Mengerikan. Kenapa pria Korea tidak memukul orang ini," komentar salah satu warganet.

"Mesum!" komentar yang lain

"Keseluruhan video ini adalah sebuah kengerian yang panjang. Menjijikkan," komentar warganet lain.

Video kamera tersembunyi adalah pelanggaran privasi fatal di Korea, bukan hanya bagi kalangan selebriti tetapi juga warga negara secara umum.

Baca Juga: Bingung Perawatan Kulit saat Haid? Coba Tips Cantik ala Korea Ini

Akun YouTube asli Explorer Nick telah dibekukan. Namun, dia sudah membuat akun baru, Nanpa Nick, dan masih saja membagikan videonya saat bersama wanita Asia.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI