Influencer Ini Minta Pernikahannya Disponsori, Malah Dapat Balasan Menohok

Ia mengaku influencer hanya dengan 55 ribu pengikut.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 08 Juli 2019 icon 16:05 WIB
Influencer Ini Minta Pernikahannya Disponsori, Malah Dapat Balasan Menohok

Ilustrasi acara pernikahan. (Pixabay)

Para influencer umumnya telah memiliki basis pengikut besar untuk menerima banyak endorse maupun sponsor. Namun, ternyata ada pula influencer dengan follower yang tidak seberapa meminta untuk disponsori. Sayangnya, mereka cukup tidak tahu diri.

Melansir dari Mothership SG, Laura Dunning, pemilik perusahaan pernikahan Betrothed & Co yang berbasis di Inggris, menerima satu permintaan dari influencer untuk hari pernikahan.

Permintaan itu diwakili oleh seorang manajer bernama Melissa lewat email. Percakapan Laura dengan Melissa sejak itu sudah diunggah ke Facebook dan menjadi viral.

Baca Juga: Kisah Cinta Beda Usia, Pasangan Ini Sering Dikira Kakek dan Cucu

Email tersebut berisi "penawaran kerja sama" dengan influencer yang menginginkan beberapa hal untuk hari pernikahannya. Hal itu termasuk sebuah film dokumenter selama satu jam menjelang pernikahan, foto dirinya di perlengkapan pengantin dan lainnya.

Sebagai gantinya, sang influencer bersedia memberikan benefit seperti "promosi ekstensif" bagi perusahaan pernikahan di Facebook dan Instagram miliknya yang memiliki 55.000 pengikut serta diskon 25 persen untuk paket Betrothed & Co.

Influencer meminta endorse. (Facebook/Laura Dunning)
Influencer meminta endorse. (Facebook/Laura Dunning)

Manajer itu lalu mengakhiri email dengan mengatakan bahwa mereka telah menghubungi empat bisnis serupa di daerah itu dan memberi tahu Laura bahwa respons cepat akan "bermanfaat" bagi bisnisnya.

Baca Juga: Memilukan, Mempelai Pria Ini Meninggal Sehari Setelah Menikah

Laura selaku pemilik bisnis kemudian menyampaikan salah satu respons terbaik dan cukup menohok. Pertama, ia berterima kasih kepada Melissa dan menjelaskan bahwa perusahaan biasanya tidak melakukan sponsor, tapi tetap bersedia mempertimbangkannya.

Ia lalu meminta manajer untuk memeriksa apakah ada "nol yang hilang" dalam jumlah pengikut influencer. Hal itu karena memiliki 55.000 pengikut jarang mendapatkan sponsor senilai 5.100 dolar AS (Rp 71,8 juta) hingga 6.800 dolar AS (Rp 95,7 juta).

Influencer meminta endorse. (Facebook/Laura Dunning)
Influencer meminta endorse. (Facebook/Laura Dunning)

Namun, karena pernikahan akan berlangsung dua tahun kemudian, Laura akan dengan senang hati membuat perjanjian, selama influencer dapat menjamin setengah juta pengikut saat itu.

Klausul juga harus ada dalam kontrak. Isinya menyatakan bahwa influencer akan bertanggung jawab untuk membayar jumlah secara penuh jika dia tidak mencapai angka tersebut.

Baca Juga: Impian Sejak Lama, Pengantin Wanita Sajikan Bubble Tea di Hari Pernikahan

Sejak pertama kali diunggah, percakapan itu telah dibagikan lebih dari 1.900 kali dan menerima lebih dari 700 komentar di Facebook. Orang-orang pun menyukai bagaimana cara Laura membalas permintaan influencer yang dianggap tidak tahu diri itu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI