Sudah Kurus, Model Ceking Ini Masih Dipaksa Diet Hingga Menyisakan Tulang

Kekejaman industri mode kembali terkuak berkat cerita model ceking ini.

By: Dinar Surya Oktarini icon Sabtu, 13 Juli 2019 icon 16:15 WIB
Sudah Kurus, Model Ceking Ini Masih Dipaksa Diet Hingga Menyisakan Tulang

Rosie Nelson. (Instagram/@rosalienelson)

Menjadi model memang idaman banyak orang, tapi rupanya pekerjaan ini tak seglamor yang terlihat. paling tidak, itulah yang terlihat dari pengalaman Rosie Nelson. Model ceking ini dipaksa diet hingga menyisakan tulang saja oleh agensi model.

Dilansir dari Metro, dirinya masih saja dianggap terlalu 'berdaging' meskipun saat itu bobot tubuhnya sudah susut 10 kg. Rosie yang baru berusia 21 tahun langsung merasakan ada yang salah dengan industri ini.

"Saya selamanya akan menderita body dysmorphia karena bertahan di industri mode," ujarnya pada Metro.

Baca Juga: Unggah Foto Bugil dan Sampaikan Pesan Inspiratif, Model Ini Panen Hujatan

Di Instagram, Rosie mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan tubuhnya saat dipaksa diet hingga menyisakan tulang.

"Foto ini diambil saat aku sudah kehilangan berat badan demi masuk agensi model di London. Ini sebelum mereka mengatakan untuk menurunkan berat badan hingga tinggal tulang," tulisnya.

Rosie Nelson. (Instagram/@rosalienelson)
Rosie Nelson. (Instagram/@rosalienelson)

Dalam foto berpakaian dalam warna biru, Rosie sudah sangat kurus hingga tulang rusuknya terlihat jelas. Rosie sendiri mengakui jika dirinya terlihat rapuh dan pucat saat itu. Tak terbayangkan olehnya untuk diet lagi hingga menyisakan tulang saja.

Baca Juga: Pria Vitiligo Ini Dulunya Korban Bullying, Kini Jadi Model Menginspirasi

Tuntutan industri mode ini dianggap tak sehat dan Rosie sendiri mengalami gangguan kesehatan karenanya. Model ceking ini menderita body dysmorphia disorder dimana mentalnya sudah sangat terganggu karena tak bisa berhenti memikirkan penampilan dari kekurangan sedikit pun.

"Ketika tumbuh dewasa, saya merasa nyaman dengan ukuran 8 atau 10 namun kini ketika benar-benar dewasa dan stabil di ukuran yang sama, saya merasa benar-benar terlalu besar dan mulai mencubit perut sambil berpikir untuk mengecilkan tubuh lagi," ujarnya melansir Metro.

Rosie Nelson. (Instagram/@rosalienelson)
Rosie Nelson. (Instagram/@rosalienelson)

Sejak tahun 2016, Rosie aktif mendobrak standar industri mode. Dia berkampanye untuk menyuarakan betapa tidak sehatnya tuntutan agensi model pada orang-orang yang yang bekerja untuk mereka.

Baca Juga: Cantik Banget, Model Cilik Ini Disebut Mirip Jennie BLACKPINK

Rosie Nelson sendiri adalah seorang model berdarah Australia yang hijrah ke Inggris untuk melanjutkan kariernya di industri mode. Perjalanannya tak mulus karena dia selalu dianggap terlalu gemuk untuk masuk dalam agensi model.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI