Kim Kardashian Dituduh Plagiat Lagi, Kali Ini soal Desain Kacamata

Isu plagiat memang sering menghampiri Kim Kardashian.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 12 Juli 2019 icon 18:30 WIB
Kim Kardashian Dituduh Plagiat Lagi, Kali Ini soal Desain Kacamata

Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)

Kim Kardashian tersandung isu plagiat lagi. Kali ini giliran desain kacamata terbarunya yang ramai dikritik karena terlihat mirip dengan kacamata desainer lain.

Ya, baru-baru ini Kim Kardashian memang mengenalkan kacamata hitam hasil kolaborasi dengan desainer Carolina Lemke.

Dilansir dari Cosmopolitan, ternyata ada beberapa pihak yang menganggap desain kacamata Kim terlalu mirip dengan kacamata hitam rancangan Emilio Pucci. Salah satu yang mengeluarkan kritik pedas adalah akun Instagram Diet Prada.

Baca Juga: Pernah Terlilit Utang Ratusan Miliar, Kini Kanye West Punya Kerajaan Sepatu

Akun yang terkenal rajin mengawasi dunia fesyen ini mengatakan karya terbaru Kim Kardashian terlalu mirip dengan desain kacamata Emiilio Pucci, terutama warna dan desain bingkainya.

Dalam unggahannya, Diet Prada tak cuma menuding plagiat tapi juga membahas tentang kemenangan Kim Kardashian saat menggugat merek fesyen wanita Missguided dan membandingkan hal ini dengan 'karya' terbaru Kim.

Unggahan Diet Prada. (Instagram/@diet_prada)
Unggahan Diet Prada. (Instagram/@diet_prada)

"Hei @kimkardashian, jadi menggunakan nama dan reputasi seseorang untuk memasarkan barang tiruan bukanlah hal yang baik, kamu membuktikannya dengan kemenanganmu melawan @missguided, tapi apakah hal yang baik untuk menggunakan nama dan reputasimu SENDIRI untuk memasarkannya? Lol," tulis akun Instagram Diet Prada.

Baca Juga: Nyentrik, Begini Penampilan Kim Kardashian di Vogue Japan

Rupanya putri Emilio Pucci, Laudomia Pucci juga turut memberikan dukungannya dengan memberi komentar emoji hati warna biru dalam postingan Diet Prada.

Baca Juga: Promosikan Plester Payudara, Wanita Ini Mendulang Sensasi

Unggahan Diet Prada. (Instagram/@diet_prada)
Unggahan Diet Prada. (Instagram/@diet_prada)

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama Kim Kardashian berhadapan dengan kritik publik. Sebelum kasus plagiat desain kacamata, dia sudah lebih dulu dikritik karena rangkaian foundation badan dan tentu saja produk fesyen yang diberi nama Kimono tempo hari.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI