Punya Penyakit Aneh, Pria Ini Emosi Dengar Suara Orang Kunyah Makanan

Penyakit aneh pria ini tak banyak dijumpai di dunia.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 04 Agustus 2019 icon 17:55 WIB
Punya Penyakit Aneh, Pria Ini Emosi Dengar Suara Orang Kunyah Makanan

Derrol Murphy. (Instagram/@derrolmurphy)

Seorang pria tampan asal San Diego Amerika Serikat, Derrol Murphy, didiagnosa penyakit aneh bernama Misophonia. Akibatnya, ia tak bisa mendengar bunyi-bunyi yang dianggapnya mengganggu.

Penyakit mental yang diderita Derrol ini akan membuatnya marah hingga mengamuk ketika mendengar suara aneh seperti orang mengunyah, menelan makanan, berdehem, dan memainkan pulpen.

Reaksi yang ditunjukkan Derrol ketika menghadapi situasi cukup ekstrem. Dia akan langsung mengamuk dan menyerang sumber keributan itu sebagai aksi balas dendam.

Baca Juga: 5 Alergi Makanan Artis Korea, Ada yang Anti Mentimun

"Selama bertahun-tahun kupikir aku gila. Suara-suara kecil itu bisa membuatku mengamuk. Orang tidak bisa memahami itu dan aku pun tidak bisa menjelaskannya. Hal itu memengaruhi percintaanku dan hubunganku dengan keluarga," ujarnya.

Karena penyakit aneh ini, Derrol dikabarkan putus komunikasi dengan keluarganya selama empat tahun. Ia bahkan pernah nyaris menyerang rekan kerjanya hanya karena memainkan pulpen secara terus menerus.

Derrol Murphy. (Instagram/@derrolmurphy)
Derrol Murphy. (Instagram/@derrolmurphy)

"Mereka sering jadi sasaran kemarahan karena kamu berharap orang-orang yang dekat denganmu bisa memahaminya," lanjutnya.

Baca Juga: Wajib Coba, 7 Makanan Terbaik saat Demam

Derrol yang menghindari makan di restoran ini juga menyampaikan pada orang-orang di lingkungannya bahwa ia bukan pria agresif. Hanya saja, dirinya punya penyakit aneh yang mudah terganggu dengan suara berisik.

Makanan cepat saji. (Unsplash/Carles Rabada)
Ulsutrasi makanan siap dikunyah. (Unsplash/Carles Rabada)

"Satu suara saja bisa terus terngiang di kepala dan kalau aku berada di restoran, aku mendengar salah seorang mengunyah lalu bunyi alat makan beradu, membuat perasaanku tak keruan," tuturnya sembari menjelaskan ia pernah meninggalkan teman kencannya karena tak tahan dengan suara kunyahannya.

Baca Juga: Misterius, Wanita ini Selalu Dikirimi Sup oleh Orang Asing

Derrol biasanya menggunakan headphone untuk mengalihkan perhatiannya dari suara-suara itu. Dia juga tak lelah menyuarakan kondisinya ini agar orang lebih memahami dirinya serta gangguan mental yang ia derita.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI