Membaca Kepribadian dari Cara Berjalan, Penasaran?

Seperti ini kepribadian kamu jika lebih suka berjalan cepat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 12 September 2019 icon 15:31 WIB
Membaca Kepribadian dari Cara Berjalan, Penasaran?

Membiasakan hidup sehat dengan berjalan kaki. (Unsplash/Katy Belcher)

Sebenarnya berbagai hal dalam dirimu bisa digunakan untuk mengungkap kepribadian. Bukan cuma berdasarkan zodiak, kebiasaan kecil pun bisa berbicara tentang kepribadianmu.

Salah satu kebiasaan kecil itu adalah cara berjalan. Setiap orang memiliki cara berjalan yang berbeda-beda, salah satunya adalah bagaimana kecepatan seseorang berjalan.

Dilansir dari Buzzfeed, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Sage Journals Sosial Psychological and Personality Science menemukan bahwa orang yang jalannya cepat ternyata termasuk tipe ekstrovert.

Baca Juga: Gengsi Baget, 5 Zodiak yang Tak Mau Mengakui Kesalahannya Sendiri

Penelitian yang menganalisis korelasi antara cara berjalan dan kepribadian terhadap 15 ribu orang dewasa usia 25-100 tahun ini menemukan bahwa mereka yang berjalan cepat cenderung berkepribadian ekstrovert.

Itu merupakan tanda dalam mengimbangi karakternya yang terbuka, teliti, dan siap menerima pengalaman. Selain itu, juga berkaitan dengan interaksi sosial dari lingkungan sekitarnya.

Ilustrasi jalan kaki. (Shutterstock)

Tak cuma itu, orang yang mempunyai kepribadian ekstrovert cenderung spontan dalam berbicara atau bertindak. Mereka juga pandai mencairkan suasana.

Baca Juga: Hobi Mengecewakan, 4 Zodiak Ini Sulit Berkomitmen

Di sisi lain, orang ekstrovert senang menjadi pusat perhatian. Mereka lebih senang menjadi pembicara dibanding pendengar.

Hal itu karena mereka dapat tampil dengan penuh percaya diri kapan pun dan di mana pun.

Baca Juga: Kesenangan Diri yang Utama, Ini 5 Zodiak Paling Hedonisme

Ilustrasi jalan kaki (Shutterstock)
Ilustrasi jalan kaki (Shutterstock)

Jadi, apakah kamu memperhatikan cara jalanmu dan orang-orang di sekitarmu selama ini? Kini kamu jadi lebih tau seperti apa gambaran kepribadian dirimu dan orang-orang di sekitar kamu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI