Ini Alasan Pangeran Charles Selalu Pakai Cincin di Jari Kelingking

Bukan sekadar cincin biasa.

By: Vika Widiastuti icon Jumat, 13 September 2019 icon 16:42 WIB
Ini Alasan Pangeran Charles Selalu Pakai Cincin di Jari Kelingking

Pangeran Charles dan Camilla. (Instagram/@clarencehouse)

Gaya berbusana keluarga kerajaan Inggris selalu menarik untuk diperbincangkan. Salah satunya adalah kebiasaan Pangeran Charles memakai cincin di jari kelingking.

Ayah dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini kedapatan selalu memakai cincin di jari kelingkingnya di setiap kesempatan.

Melansir dari Reader Digest, ternyata cincin yang melingkar di jari terkecilnya itu bukanlah cincin pernikahan, melainkan cincin meterai atau cincin khusus pria.

Baca Juga: Bikin Gagal Paham, Ada Cincin Tunangan Terbuat dari Rambut Asli

Cincin tersebut selalu digunakan di jari kelingking, yang bukan termasuk jari dominan. Dikabarkan kebiasaan penggunaan cincin meterai ini telah terjadi sejak zaman Perjanjian Lama.

Cincin yang terbuat dari emas itu diukir dengan lambang keluarga atau tanda tangan pribadi, yang dapat mencerminkan status sosial pemiliknya. 

Pangeran Charles. [shutterstock]

 

Baca Juga: Netizen Tega Banget, Cincin Tunangan Wanita Ini Dihina Setipis Kertas Timah

Beatrice Behlen, kurator senior mode dan seni dekoratif di Museum London, mengatakan anggota kerajaan selalu menggunakan cincin itu sebagai isyarat mereka berasal dari kelas yang lebih tinggi.

Jadi jika ada yang meragukan bahwa Pangeran Charles sebenarnya adalah bangsawan, mereka hanya perlu memeriksa tanda resmi Pangeran Wales di tangan kirinya.

Baca Juga: Penempatan Cincin di Jari Punya Makna Tersembunyi, Ini Kata Orang Korea

Pangeran Charles sendiri sering terlihat memakai cincin itu sejak pertengahan tahun 70an dan Putri Diana memiliki salah satu miliknya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI