Merasa Segala Hal tentang Mereka, 6 Zodiak Ini Suka Terlalu Percaya Diri

Beberapa zodiak sepertinya mempunyai kepercayaan diri di level berbeda.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 18 Oktober 2019 icon 17:13 WIB
Merasa Segala Hal tentang Mereka, 6 Zodiak Ini Suka Terlalu Percaya Diri

Ilustrasi bahagia. (Unsplash/Gian Cescon)

Tampil sebagai pribadi percaya diri tentu merupakan hal positif. Namun, beberapa zodiak punya kecenderungan yang agak berlebihan soal kepercayaan diri dan itu justru terkesan tidak baik.

Orang-orang yang terlalu percaya diri menganggap dunia seolah berpusat padanya. Padahal, tidak harus semua hal tentang mereka. Bahkan jika ada yang tampak sedang bergosip di belakang, mereka bisa saja merasa menjadi obyek yang digunjingkan padahal sebenarnya bukan.

Melansir Yourtango, inilah enam zodiak yang suka merasa dirinya paling penting karena terlalu percaya diri.

Baca Juga: Punya Empati Tinggi, 5 Zodiak Ini Anti Mengecewakan Orang Lain

1. Scorpio

Para pemilik zodiak ini selalu menetapkan standar penilaian terhadap orang lain sesuai dirinya. Jika ada sesuatu yang tak sesuai standarnya, Scorpio akan menganggapnya salah. Mereka juga bisa menilai orang lain itu lebih buruk darinya dengan pertimbangan yang sama.

2. Capricorn

Baca Juga: Harus Cepat Tobat, 5 Zodiak yang Cenderung Jadi Tukang Bully

Saat terjadi insiden atau kesalahan, apalagi di tempat kerja, Capricorn akan menganggap itu adalah salahnya. Saat ada rekan kerja dipromosikan untuk posisi lebih tinggi darinya, mereka pun bakal merasa turut berkontribusi di sana. Pada dasarnya, mereka haus perhatian dan pujian karena merasa telah berusaha maksimal.

Bekerja sambil berdiri. (Unsplash/Icons8 team)
Bekerja sambil berdiri. (Unsplash/Icons8 team)

3. Pisces

Saat gagal mengendalikan situasi atau orang-orang di sekitarnya, Pisces mungkin bakal merasa sangat bersalah. Hal itu karena mereka merasa punya kendali dan kekuasaan atas apa yang ada di sekelilingnya. Padahal, tentu saja dia tetap membutuhkan bantuan orang lain, bukannya mengatur semuanya orang diri.

4. Taurus

Zodiak Taurus ingin membuktikan kepada semua orang betapa tinggi harga dirinya. Jadi ketika mencapai keberhasilan tertentu sehingga pantas dipuji tapi tak ada yang melalukan itu untuknya, mereka bakal sangat baper. Mereka juga bisa sangat overthinking jika merasa ada seseorang yang meninggalkannya.

Menghibur sahabat yang berduka. (Unsplash/Court Prather)
Menghibur sahabat yang berduka. (Unsplash/Court Prather)

5. Cancer

Mereka memang orang yang perhatian tapi sering kali terkesan berlebihan. Zodiak Cancer selalu merasa mampu membantu orang lain melalui masa sulit. Namun, mereka juga seolah tidak mau menerima bahwa terkadang ada yang tak bisa mereka pahami. Itulah mengapa mereka jadi merasa begitu bersalah saat gagal meredakan kesedihan orang lain.

6. Libra

Baca Juga: Tak Mudah Goyah, 3 Zodiak Ini Anti Selingkuh Meskipun Jalani LDR

Zodiak Libra juga bisa menjadi terlalu posesif dan suka mengendalikan orang lain. Seperti Scorpio, mereka punya pemikiran tersendiri dalam menilai perilaku orang lain. Tanpa sadar, mereka mungkin senang mengatur orang lain untuk bersikap atau bertindak sesuai standar yang mereka terapkan terhadap diri sendiri.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI