Salut! Awkafina Cetak Sejarah di Golden Globes 2020

Awkafina adalah wanita Asia pertama yang terima penghargaan di dunia film internasional.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 07 Januari 2020 icon 16:50 WIB
Salut! Awkafina Cetak Sejarah di Golden Globes 2020

Awkafina. (Instagram/@awkwafina)

Artis wanita berdarah Asia sepertinya semakin diperbincangkan di dunia film internasional. Ketika malam penghargaan Golden Globes 2020 dilangsungkan, nama Awkafina terpilih memenangkan penghargaan Aktris Terbaik kategori film musikal atau komedi dalam Golden Globe Awards 2020.

Dalam film berjudul The Farewell, Awkafina berperan sebagai wanita keturunan Asia bernama Billi.

Pada pidato kemenangannya, wanita yang dulunya debut pernah terkenal sebagai rapper ini menyampaikan guyonan segar sambil memegang piala Golden Globes pertamanya.

Baca Juga: Dikecam, Iklan Ini Perlihatkan Wanita Asia Mengendus Pakaian Kotor

"Ini luar biasa. Ketika aku mengalami hal sulit, aku bisa menjualnya," celetuk Awkwafina.

Awkwafina adalah wanita Asia pertama yang berhasil mencetak sejarah dalam ajang Golden Globes sebagai aktris terbaik versi film. Sebelumnya, ada beberapa artis yang masuk nominasi, namun cuma Awkwafina yang berhasil membawa pulang piala.

Tahun 2019, wanita Asia lain yang pernah membawa pulang piala Golden Globes adalah Sandra Oh berkat perannya di drama televisi Killing Eve.

Baca Juga: Setelah Viral, Kini Fiji Water Girl Tuntut Perusahaan Air Minum

Awkafina. (Instagram/@awkwafina)
Awkafina memegang piala Golden Globes di belakang panggung. (Instagram/@awkwafina)

Melansir BBC yang dirangkum dari Variety, Awkwafina tercengang di belakang panggung ketika mengetahui ia mencetak sejarah baru di ajang penghargaan ini. Ia berharap, ini bisa jadi permulaan yang baik baginya.

Awkwafina sendiri adalah wanita berdarah Asia kelahiran New York. Meskipun awal masuk dunia hiburan ia memulai debutnya sebagai rapper, Awkwafina kemudian mengembangkan bakat akting melalui perannya di berbagai film.

Baca Juga: Kabar Terkini si Fiji Water Girl, Siap Semakin Tenar

Awkafina. (Instagram/@awkwafina)
Awkafina. (Instagram/@awkwafina)

Ia berhasil mendapatkan perannya di beberapa film hits seperti Neighbors 2: Sorority Rising dan Ocean's 8. Perannya sebagai Peik Lin Goh di film Crazy Rich Asians pun membuat namanya meroket.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI