Sang Istri Suka Jalan-Jalan, Pria Ini Bangun Rumah Unik Berbentuk Pesawat

Ada bangunan menyerupai pesawat terbang di lantai paling atas rumah unik itu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 18 Januari 2020 icon 12:18 WIB
Sang Istri Suka Jalan-Jalan, Pria Ini Bangun Rumah Unik Berbentuk Pesawat

Ilustrasi pesawat. (Pixabay/DaniloBueno)

Seorang pria di Abuja, Nigeria, membangun rumah unik berbentuk pesawat untuk dia tinggali bersama enam anak dan istrinya yang suka traveling.

Menurut Reuters, dilansir dari Insider, Sabtu (18/1/2020) kemarin, rumah unik ini merupakan hasil gagasan pria bernama Said Jammal. Dia ingin membahagiakan Liza, istrinya yang suka bepergian.

Berdasarkan laporan BBC, masih mengutip Insider, pembangunan rumah tiga lantai itu dimulai pada 1999 lalu dan masih terus berlanjut hingga kini.

Baca Juga: Cantiknya Lucy, Mantan Pramugari yang Ungkap Pengalaman Unik di Pesawat

Bagian atas rumah itu tampak seperti pesawat. Namun, Jammal yang bekerja di industri konstruksi mengatakan bahwa itu bukan pesawat sungguhan yang diubah menjadi rumah.

Itu cuma struktur beton yang dibuat agar terlihat bagaikan pesawat terbang. Biar lebih meyakinan, terdapat pula garis cat warna hijau dan putih dari bendera Nigeria di satu sisi ekornya dan lukisan pohon cedar kebanggaan Lebanon di sisi lain.

Ilustrasi pesawat terbang (Shutterstock).
Ilustrasi pesawat terbang (Shutterstock).

Fasilitas di rumah itu juga luar biasa, termasuk guest house, kolam renang, masjid, dan taman. Ada beberapa ruang tamu, kamar tidur di dalam rumah, bahkan sebuah singgasana untuk dia duduki. Jammal juga memajang maket bangunan rumah uniknya itu di ruang kerja.

Baca Juga: Dipecat lalu Ketemu Jodoh di Pesawat, Kisah Hidup Cowok Ini Sweet Banget

Anak Said Jammal, Mohammed Jammal mengatakan kepada BBC bahwa dia berusia sekitar 12 tahun ketika keluarganya mulai membangun rumah.

Dia menambahkan, anak-anak akan membantu membangun rumah setiap hari sepulang sekolah. Sekarang setelah sekian tahun berlalu, beberapa pekerjaan di rumah itupun masih berlangsung.

Baca Juga: Kelewat Cerdas, Wanita Ini Dapat Julukan Einstein Zaman Now

Ilustrasi membangun rumah. (Shutterstock)

BBC juga melaporkan bahwa Jammal berharap rumah berbentuk pesawat itu bisa menjadi warisan yang akan dia tinggalkan untuk orang-orang nigeria. Harapannya, rumah unik itu dapat dijadikan objek wisata di Abuja.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI