Sebelum Masuk Toko, Kenali Dulu Perbedaan Barang yang Didiskon 25% dan 75%

Diskon 75%, siapa sih yang nggak tergoda?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 24 Februari 2020 icon 20:47 WIB
Sebelum Masuk Toko, Kenali Dulu Perbedaan Barang yang Didiskon 25% dan 75%

Ilustrasi diskon belanja. (Pexels)

Pusat perbelanjaan atau mall memiliki banyak cara untuk menarik perhatian pembeli. Diskon merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan penjualan mereka.

Biasanya, menjelang Lebaran dan Natal adalah puncaknya orang-orang berburu barang diskon di pusat perbelanjaan. Nah sebelum kamu kalap belanja, ada baiknya dipelajari dulu apa perbedaan barang yang didiskon 25% dan 75%. 

Diskon 70% - 80%

Baca Juga: Berantakan! Begini Penampakan Toko setelah Diserbu Midnight Sale

Kalian pasti kalap ketika membaca tulisan diskon 75%. Iya, kan? Menurut laman Brightside, diskon 70% artinya toko atau pusat perbelanjaan tengah 'bersih-bersih' karena gudang mereka akan kedatangan barang untuk musim baru.

Sedangkan diskon 80% umumnya dilakukan dalam rangka mengosongkan gudang dari barang koleksi lama yang belum juga laku terjual. Diskon besar ini biasanya berisi barang dengan model yang sudah ketinggalan zaman dan disertai cacat fisik seperti noda atau jahitan yang tak rapi.

Pengunjung mengantre di depan gerai sepatu Topscore di Kawasan Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (31/5). [Suara.com/Arief Hermawan P]
Ilustrasi diskon 80%. [Suara.com/Arief Hermawan P]

Diskon 50%

Baca Juga: Wanita Lebih Boros saat Masa Subur, Ternyata Ini Alasannya

Potongan setengah harga ini biasanya diberikan jelang pergantian musim agar stock lama cepat laku sehingga gudang memiliki ruang yang cukup untuk barang yang akan datang di musim berikutnya.

Biasanya barang yang mendapat potongan harga akan ditaruh di bagian belakang toko. Jadi, pengunjung dapat melihat koleksi lain yang lebih baru dengan harapan tertarik membelinya.

Salah satu pusat perbelanjaan menggelar diskon Lebaran Idul Fitri, Jakarta Selatan, Rabu (11/6).
Ilustrasi diskon 50%. [Suara.com]

Diskon 25% - 30%

Diskon ini diberikan guna meningkatkan permintaan atas produk yang baru dirilis, misalnya untuk koleksi musim semi. Merek tertentu umumnya mengeluarkan produk baru dalam empat tahapan dan barang yang diluncurkan di tahap keempat adalah barang yang diberi diskon karena musim bakal segera berganti.

Baca Juga: Perempuan Ini Belanja saat Tidur Sampai Habis Rp 55 Juta, Ngelindur?

Bagaimana? Apakah kamu sudah siap berburu diskon lagi?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI