Boston Furniture Industries Melantai di BEI, Menggunakan Kode SOFA

PT Boston Furniture Industries Tbk menawarkan 400 juta lembar saham atau sekitar 24,24% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

By: Dany Garjito icon Senin, 06 Juli 2020 icon 21:04 WIB
Boston Furniture Industries Melantai di BEI, Menggunakan Kode SOFA

Produk Boston Furniture Industries. [Dok. Boston Furniture Industries]

Selasa tanggal 7 Juli 2020, dengan memakai kode “SOFA”, PT Boston Furniture Industries Tbk melantai di Bursa Efek Indonesia atau BEI yang tercatat sebagai emiten ke-31 di tahun 2020 dan ke-695 secara keseluruhan.

PT Boston Furniture Industries Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi furnitur yang mempunyai tradisi untuk menghasilkan furnitur yang indah, bercita rasa seni dan berkualitas tinggi dengan harga yang sangat kompetitif dikarenakan memproduksi sendiri produk-produknya.

PT Boston Furniture Industries Tbk telah melaksanakan Penawaran Umum pada tanggal 30 Juni 2020– 1 Juli 2020. Dari penawaran yang telah dilakukan, terlihat antusias dari masyarakat untuk dapat berinvestasi ke saham PT Boston Furniture Industries Tbk. Hal tersebut terlihat dari jumlah over subscribed saham pooling yang mencapai lebih dari 100 kali.

Melalui Penawaran Umum ini, PT Boston Furniture Industries Tbk menawarkan 400 juta lembar saham atau sekitar 24,24% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Harga per lembar saham yang ditawarkan adalah Rp100 sehingga dana yang terhimpun dari masyarakat adalah senilai Rp40 milyar.

Selain saham, PT Boston Furniture Industries Tbk juga menerbitkan waran dengan perbandingan 1:1 sebagai insentif bagi para investor yang turut membeli saham PT Boston Furniture Industries Tbk.

Dalam rangka proses IPO ini, PT Danatama Makmur Sekuritas bertindak sebagai lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek.

"Kami memiliki komitmen untuk meneruskan tradisi kami sebagai penghasil furnitur yang dapat menjadikan tempat tinggal pelanggan kami menjadi lebih indah dan nyaman. Setiap furnitur yang dihasilkan oleh kami selalu melalui proses yang telah kami lakukan dan kembangkan selama bertahun-tahun. Oleh karena itu, setiap furnitur yang dihasilkan selalu memiliki desain yang indah dengan kualitas tertinggi dandetail yang terperinci. Kami percaya dengan melantainya PT Boston Furniture Industries Tbk, kami dapat mengembangkan perusahaan kami sehingga bisa menjadi produsen furnitur yang menjadi kebanggaan Indonesia," terang Direktur Utama dari PT Boston Furniture Industries Tbk, Bapak Hardy Satya, Senin (6/7/2020).

Lebih jauh, pihaknya ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk dapat menjadi bagian dari perjalanan Boston Furniture Industries Tbk tersebut.

"Kedepannya, PT Boston Furniture Industries Tbk sendiri berencana untuk memperluas pangsa pasar dengan cara meningkatkan kapasitas serta efisiensi produksi serta melakukan inovasi secara terus menerus pada produk furnitur yang dihasilkan," tandasnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI