Lifestyle

Christie Hartono Rilis Lagu Seribu Kali Cinta, Dipuji Cocok untuk Bucin

"Buat kalian yang lagi bucin, bucinnya cocok nih buat jadi soundtrack," imbuh Prilly Latuconsina mendengar lagu penyanyi Christie.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Penyanyi Christie Rilis Lagu Debut Seribu Kali Cinta (youtube.com/Christie OFCL)
Penyanyi Christie Rilis Lagu Debut Seribu Kali Cinta (youtube.com/Christie OFCL)

Dewiku.com - Penyanyi Christie Hartono akhirnya meluncurkan single perdana bertajuk Seribu Kali Cinta. Puluhan ribu warganet di YouTube telah menyaksikan video klip dari penyanyi yang pernah duet dengan Ariel NOAH ini. 

Seperti tertera di keterangan di kanal YouTube Christie Hartono, Seribu Kali Cinta mengisahkan tentang perasaan seseorang. Bagaimana pasangan saling jatuh cinta setiap hari dan tak ingin pisah hingga tua. 

Tak hanya netizen, tetapi juga penyanyi Indonesia populer lainnya menyambut hangat lagu Christie Hartono ini. Turut mengomentari debut perempuan yang pernah bekerja di label Rich Brian ini ada Rossa, Vidi Aldiano hingga Titi DJ.

"Aku terharu," kata Rossa usai mendengarkan lagu Seribu Kali Cinta.

"Gampang diikutin lagunya. Jadi pengin sing along," ujar Titi DJ.

"Buat kalian yang lagi bucin, bucinnya cocok nih buat jadi soundtrack," imbuh Prilly Latuconsina.

"Aduh melodi depannya gue suka. Enak banget. Bagus banget, gue udah jarang denger penyanyi kayak alto gitu," puji Vidi Aldiano.

Penyanyi Christie di video klip lagu "Seribu Kali Cinta". [dokumentasi pribadi]
Penyanyi Christie di video klip lagu "Seribu Kali Cinta". [dokumentasi pribadi]

Diketahui nama penyanyi Christie langsung curi atensi saat duet dengan Ariel NOAH di ajang SCTV Awards pada November 2020 lalu. Ariel NOAH kepincut dengan suara timbre yang dimiliki Christie. 

Duet dengan Ariel NOAH diakui Christie menjadi tonggak sejarah dalam karier bermusiknya. Pengalaman berharga itu membuatnya kian bersemangat dalam bermusik. 

"Ariel, David dan Lukman memberikan banyak sekali masukan untuk performance aku. Baik dari sisi teknis maupun persiapan mental. Mereka adalah salah satu sosok mentorku," ujar Christie, ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Kini, Christie pun memperkenalkan lagu terbarunya berjudul "Seribu Kali Cinta". Pika Iskandar yang menciptakan lagu yang berkisah tentang seseorang yang selalu merasa jatuh cinta setiap hari kepada pasangannya ini. 

"Seribu Kali Cinta" menjadi diksi yang pas sebagai ungkapan tekad untuk memberikan cinta abadi dari seseorang kepada pasangan atau belahan jiwanya.

"Saya menyebut lagu ini bagai Love at first sound. Melodinya lembut, namun menampilkan unsur pop ballad yang penuh dengan kekuatan," ungkap Christie.

Diungkap Christie, lagu ini memiliki makna yang sangat personal baginya. "Beberapa bulan lalu, saya mendampingi Oma yang baru kehilangan Opa setelah hidup berdampingan selama lebih 50 tahun. Sewaktu mendengarkan lirik lagu ini pertama kalinya, makna dari tekad untuk memberikan cinta abadi sangat menyentuh hati saya," tutur Christie.

Christie Hartono di video klip Seribu Kali Cinta [YouTube]
Christie Hartono di video klip Seribu Kali Cinta [YouTube]

Sementara Pika Iskandar sendiri mengakui kalau lagu "Seribu Kali Cinta" terinspirasi oleh kisah cinta pak Habibie dan ibu Ainun. "Tidak semua orang bisa dan punya kesempatan untuk bisa bertemu dengan belahan jiwa dan saling memberikan cinta abadi hingga lanjut usia seperti mereka," ucap Pika Iskandar di tempat yang sama.

Dia mengungkap bahwa lagu ini ditulis dengan proses imbuhan basic music selama dua jam saja. Prosesnya lumayan cepat karena ditulis saat sedang jatuh cinta.  "Lumayan cepat, karena lagu ini saya tulis ketika sedang jatuh cinta dengan seseorang dan memutuskan untuk memberikan komitmen lebih jauhya itu dengan wanita yang sekarang menjadi istri saya," papar Pika.

Meski ini merupakan single perdananya, tapi Christie Hartono sendiri kerap tampil duet dengan penyanyi Indonesia untuk cover lagu. Selain dengan Ariel NOAH, Christie Hartono juga pernah duet dengan Jaz, Mawar Eva serta Titi DJ. Christie juga pandai menyanyikan hits barat serta lagu dari idol K-Pop. 

Christie Hartono bukan sosok sembarangan meski terbilang sebagai pendatang baru di industri musik. Ayahnya, Sutanto Hartono merupakan mantan Senior Vice President Sony Music Entertainment. Tentu saja jiwa musik begitu lekat dengan Christie Hartono.

Penyanyi Christie [dokumentasi pribadi]
Penyanyi Christie [dokumentasi pribadi]

Bisa dibilang nggak kaleng-kaleng juga lingkungan pertemanan penyanyi lulusan University Stanford California ini. Princess Syahrini adalah sosok yang terbilang dekat dengannya.  Istri Reino Barack itu itu pernah mengantarkan Christie ke Stanford. Mereka kerap quality time dengan melakukan wisata kuliner bersama.

Sebagai informasi, sejak 4 Februari 2021, video klip lagu "Seribu Kali Cinta sudah bisa ditonton pada channel Youtube Christie OFCL dan juga bisa diunduh di seluruh platform musik digital. 

Berita Terkait

Berita Terkini