Kepergok Bohong, Wanita Ini Ngaku Kuliah Kedokteran untuk Menipu Ibu

Sang ibu sudah bertahun-tahun berjualan bunga untuk biaya pendidikan anak.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 16 Maret 2021 icon 21:53 WIB
Kepergok Bohong, Wanita Ini Ngaku Kuliah Kedokteran untuk Menipu Ibu

Ilustrasi perempuan pura-pura jadi mahasiswi. (Pixabay/Pexels)

Seorang wanita bernama Merve Bozkurt kepergok berbohong menjadi mahasiswi kedokteran di Oxford. Hal tersebut dilakukannya untuk menipu sang ibu agar memberikan uang.

Melansir The Sun, Merve memberitahu ibunya kalau ia butuh uang untuk membayar biaya kuliah. Nyatanya, Merve masih tinggal di Istanbul dan bahkan tak punya paspor.

Kebohongan Merve terungkap setelah sebuah stasiun TV lokal memutuskan untuk mewawancarai ibu Merve yang bekerja menjual bunga.

Baca Juga: Baru Melahirkan, Wanita Ini Pergoki Ibu dan Pacarnya Punya Hubungan Gelap

Sang ibu, Gulseren, menjadi viral karena menghabiskan bertahun-tahun menjual bunga di luar kompleks pemakaman. Karena dedikasinya untuk sang anak, banyak penonton lantas menawarkan untuk memberikan donasi.

Saat itulah, publik menemukan fakta bahwa tak ada mahasiswi bernama Merve Bozkurt di Oxford. Wanita 25 tahun ini lantas diminta untuk memberikan klarifikasi.

Bunga krisan. (Unsplash/Amlanjyoti Lahkar)
Bunga krisan. (Unsplash/Amlanjyoti Lahkar)

"Aku merasa sangat jahat karena telah mengecewakan ibuku. Aku mengarang cerita. Aku membikin orang-orang percaya cerita ini, termasuk diriku sendiri," ungkap Merve kepada publik.

Baca Juga: Rayakan Hari Ibu di Tengah Pandemi, Ini 5 Rekomendasi Kado untuk Ibu

"Sebenarnya, aku bekerja di sebuah real estate di Istanbul selama ini," imbuhnya.

Ibu Merve sendiri sudah berjualan bunga selama lebih dari satu dekade. Sebelumnya, sang ibu berhasil membiayai sekolah anak lelakinya.

Saudara laki-laki Merve sudah lulus dari universitas dan telah mempunyai pekerjaan. Di sisi lain, Merve mengaku jika dia kuliah kedokteran di Oxford.

Tidak cuma itu, Merve mengklaim bahwa dirinya akan menjadi dokter bedah saraf setelah lulus dari Oxford.

"Ibuku pernah bilang bahwa jika aku tak masuk universitas yang bagus, dia tidak akan membiarkanku melanjutkan pendidikan," ungkap Merve.

Di sisi lain, ibu Merve menyebut bahwa dirinya tidak pernah keberatan berjualan bunga demi pendidikan anak-anaknya.

"Dengan uang dari berjualan bunga, aku bisa membayar biaya edukasi anak-anakku," ungkap ibu Merve saat diwawancara televisi lokal.

Baca Juga: Heboh Mahasiswi Jadi Sugar Baby Dosennya, Sampai Ingin Gantikan Istri Sah

"Jika seseorang dalam keadaan sehat, bekerja adalah hal terbaik yang bisa mereka lakukan. Aku senang menghabiskan uang yang kuperoleh untuk anak-anakku," tambah sang ibu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI