Pola Hidup Sehat ala Nana Mirdad, Kuncinya Harus Bisa Disiplin

Memiliki body goals yang bikin banyak orang iri, ternyata begini pola hidup sehat Nana Mirdad.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 24 Juli 2021 icon 09:18 WIB
Pola Hidup Sehat ala Nana Mirdad, Kuncinya Harus Bisa Disiplin

Nana Mirdad x ZALORA. (Istimewa/ZALORA Indonesia)

Belakangan ini, aktris Nana Mirdad sering disorot karena gaya hidup sehat yang dilakoninya. Dalam Instagram pribadinya, ia pun kerap mengunggah aktivitasnya bersama sang suami Andrew White dan anak-anak tersayang.

Dalam sejumlah foto, tampak tubuh kencang dan idealnya saat melakukan aktivitas fisik atau olahraga di rumah. Tak heran jika banyak orang yang penasaran seperti apa pola hidup sehat yang dijalankannya. 

Lewat acara Solusi Memulai Hidup Sehat Dari Rumah, Rabu (21/7/2021) lalu, Nana MIrdad mengatakan salah satu pola hidup sehat andalannya adalah memilih makanan penuh nutrisi dan bergizi. Beberapa di antaranya seperti sayuran dan buah-buahan. 

Baca Juga: Angela Gilsha Dinyinyiri usai Unggah Video Olahraga, Langsung Balas Begini

"Aku biasanya apa yang aku taruh di piring, misalnya sayuran, dan aku porsi banyaknya harus sayuran. Di keluarga aku dibiasakan seperti itu, dan tak lupa buah-buahan," ungkapnya.

Pasangan artis Nana Mirdad - Andrew White sedang latihan fisik. (@nanamirdad/Instagram)
Pasangan artis Nana Mirdad - Andrew White sedang latihan fisik. (@nanamirdad/Instagram)

Nana Mirdad melanjutkan, orang seringkali masih menganggap remeh air putih. Padahal, menurutnya asupan air putih sangat penting untuk menunjang kesehatan, terutama selama pandemi. 

"Kalau kita nggak ngapa-ngapain, at least dua liter sehari. Dan itu penting banget buat minum air putih ya,"  ujarnya.

Baca Juga: Ditanya Cara Jaga Pola Makan Sehat, Jawaban Angela Gilsha Mengena Banget

Selanjutnya, menurut Nana, melakukan streaching juga tak kalah pentingnya untuk kesehatan. Baginya, hal ini penting untuk pola gerak tubuh. Selain, dia juga mengingatkan untuk olahraga semampunya saja.

"Penting banget buat gerak, dan nggak perlu olahraga kayak atlet, yang penting gerak," kata dia.

Nana Mirdad juga mengatakan pentingnya mengelola stres. Dia mengatakan, "Kita bisa mengelola stres lewat journaling, olahraga, atau konsumsi makanan yang sehat. Meditasi juga penting, ini semua harus dilakukan dari diri sendiri. Dan perlu disiplin diri."

Baca Juga: Putri Nana Mirdad Kece Pakai Rambut Ombre, Warganet Auto Jatuh Cinta

"Ini penting juga buat membaca hal yang positif. Dan jangan diisi dengan berita yang menakutkan terus, karena itu tidak sehat buat mental kita," imbuhnya kemudian. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI