Pesta Gender Reveal Berujung Petaka, Pasangan Ini Terancam Hukuman Penjara

Tak disangka, pesta gender reveal yang semestinya penuh suka cinta malah memicu bencana besar.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 26 Juli 2021 icon 09:43 WIB
Pesta Gender Reveal Berujung Petaka, Pasangan Ini Terancam Hukuman Penjara

Ilustrasi hamil. (Pexels/Leah Kelley)

Pesta gender reveal mestinya menghadirkan suka citu. Namun, pasangan ini mungkin tak menyangka jika acara yang mereka gelar pada September 2020 lalu akan berujung petaka.

Dilansir dari CNN, pasangan tersebut dilaporkan memakai bom asap untuk pesta gender reveal di Yuacaopa, California. Bom itu diduga memicu kebakaran hebat di El Dorado Ranch Park, San Bernardino.

Jaksa Wilayah San Bernardino, Jason Anderson menyebutkan bahwa api membakar area seluas lebih dari 22.000 hektar. Beberapa rumah juga dilaporkan hancur akibat kejadian tersebut.

Baca Juga: Romantis tapi Ironis, Pria Ini Melamar Pacar saat Rumahnya Terbakar

Jason Anderson juga mengatakan ada satu petugas pemadam kebakaran bernama Charles Morton juga tewas saat berusaha memadamkan api, sedangkan dua lainnya terluka.

Pihak Cal Fire mengatakan, penyebab kebakaran El Dorado tahun kemarin adalah perangkat kembang api yang menghasilkan asap dari acara gender reveal pasangan tadi.

Ilustrasi pesta gender reveal. (Pexels/Alex Hussein)
Ilustrasi pesta gender reveal. (Pexels/Alex Hussein)

Gara-gara kejadian tersebut, pasangan ini didakwa atas 30 kejahatan, termasuk tuduhan pembunuhan secara tidak sengaja atas petugas pemadam kebakaran yang tewas saat itu.

Baca Juga: Cinta Ditolak, Pria Ini Malah Nekat Bakar Pujaan Hatinya

"Anda jelas berurusan dengan nyawa yang hilang. Anda berurusan dengan nyawa yang terluka," jelas Jason Anderson.

"Dan Anda berurusan dengan tempat tinggal orang-orang yang terbakar dan tanah mereka yang terbakar. Keduanya, secara finansial dan psikologis," imbuhnya.

Tak berhenti di sana, pasangan itu juga mendapat tuduhan kejahatan lain karena dianggap lalai dalam menggelar pesta gender reveal sehingga menyebabkan kebakaran dengan luka parah pada tubuh.

Ilustrasi kebakaran hutan. (Pixabay/ skeeze)
Ilustrasi kebakaran hutan. (Pixabay/ skeeze)

Jason Anderson mengatakan bahwa kejadian ini berdampak besar pada warga Kota San Bernardino. Menurut dia, ada sekitar enam lembaga yang terlibat dalam memadamkan dan menyelidiki masalah ini.

"Mengingat ruang lingkup dan dampak Kebakaran El Dorado di tanah dan kehidupan begitu banyak orang, terutama Charles Morton dan keluarganya," jelasnya.

Dia lalu mengatakan, "Sangat penting bahwa setiap penyelidikan diselesaikan di dalam lembaga federal dan negara bagian untuk memberikan presentasi yang lengkap serta adil kepada anggota komunitas kami."

Dalam sidang terbaru, setidaknya ada 434 bukti yang dipresentasikan kepada dewan juri. Semuanya mengarah pada dakwaan yang dituduhkan kepada pasangan suami istri tersebut.

Baca Juga: Kebakaran Cinta, Begini Romantisnya Petugas Damkar Melamar Kekasih

Sementara itu, pasangan ini mengaku tak bersalah selama pembacaan dakwaan dilakukan. Mereka dijadwalkan kembali menjalani sidang pada September mendatang. (*Nur Khotimah)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI