Jangan Debat Kusir! Ini Cara Memenangkan Adu Argumen dengan 12 Zodiak

Begini caranya memenangkan adu argumen berdasarkan zodiak. Bisa langsung dicoba!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 03 September 2021 icon 13:00 WIB
Jangan Debat Kusir! Ini Cara Memenangkan Adu Argumen dengan 12 Zodiak

Ramalan percintaan zodiak. (Shutterstock)

Setiap orang tentu pernah berargumen dengan siapa saja dalam kehidupan sehari-hari. Kadang, beberapa adu argumen tidak memiliki manfaat, misalnya saat berargumen mengenai hal-hal sepele.

Melansir dari Cosmopolitan berikut panduan singkat cara membongkar dan menghancurkan argumen berdasarkan zodiak seseorang. Ini cocok untuk orang berjiwa berani yang rela berkutat dengan orang yang bandel dan salah.

Aries

Baca Juga: 3 Zodiak Paling Sial September 2021, Pisces Fokus Hadapi Masalah Asmara

Cepat dan penuh energi, merupakan mode operasi Aries. Artinya, kamu harus tetap lambat dan stabil, jangan biarkan Aries membawamu ke dalam api. Alih-alih, lompatlah ke luar argumen mereka dan saksikan mereka jatuh dan terbakar.

Masalah dengan Aries adalah terkadang mereka bergerak terlalu cepat melalui pemikiran mereka dan mendasarkan ide mereka pada apa yang ingin mereka dengar. Jadi cari tahu apa yang tidak masuk akal, maka kamu bisa membuat lubang dalam argumen mereka.

Ilustrasi pasangan bertengkar karena masalah keuangan. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan bertengkar karena masalah keuangan. (Shutterstock)

Taurus

Baca Juga: Inilah 3 Zodiak Paling Beruntung September 2021, Apakah Kamu Termasuk?

Keras kepala. Sangat sulit untuk mengalahkan seorang Taurus karena mereka telah belajar bagaimana memperlambat dan memikirkan pikiran mereka. Itu tepatnya soal bagaimana kamu bisa mengalahkan mereka dalam permainan mereka sendiri. Mereka memiliki sumbu pendek dan bisa frustasi dengan sangat mudah.

Dekonstruksi argumen mereka dan bergerak dengan kecepatan mereka. Biarkan mereka membenarkan dan membela diri – kunci untuk mengalahkan mereka adalah dengan menunjukkan kelemahan logika dan ideologi mereka. Jika mereka diam, kamu menang.

Gemini

Mereka cepat berdiri dan tidak punya masalah dengan detail penting. Biarkan mereka berbicara secepat satu kilometer per menit, tetapi pastikan kamu benar-benar memerhatikannya.

Kadang Gemini cuma benar karena mereka tahu bagaimana membanjiri orang lain dengan pikiran mereka. Jika kamu mendengarkannya dengan seksama, mereka akan mengekspos diri mereka kepadamu.

Cancer

Cancer baik, namun terkadang bisa manipulatif. Hal terbaik yang dapat kamu lakukan saat berdebat dengan Cancer adalah menahan emosimu sendiri. Jangan biarkan mereka mempengaruhimu dan pertahankan logikamu.

Pendekatan mereka bisa dalam bentuk sikap perhatian dan, tapi tetap berpegang pada senjatamu dan sadari bahwa mereka diatur oleh emosinya sendiri.

Leo

Teguh dan berapi-api, Leo akan meledak dan mati, berhati-hatilah agar tidak terlalu sibuk dengan Leo – Kamu tidak akan memenangkan argumen seperti itu. Mereka bersemangat dan kreatif. Artinya, mereka tidak memiliki masalah dalam memikirkan sanggahan dengan cepat.

Cara terbaik untuk berdebat dengan Leo adalah belajar bagaimana berbicara lebih sedikit dan membuat mereka berbicara lebih banyak. Ajukan pertanyaan dan perhatikan tanggapan mereka. Ketika api mereka mendingin, kamu tahu mereka kehilangan momentum.

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Shutterstock)

Virgo

Hal ajaib mengenai zodiak Virgo adalah mereka tidak akan terlihat seperti orang bodoh. Artinya, mereka menjaga bibir tetap tertutup dan pikiran mereka untuk diri sendiri.

Ini adalah kesempatan langka saat kamu dapat membuat Virgo lengah. Namun ketika kamu melakukannya, perhatikan apa yang belum mereka komunikasikan. Saat Virgo berbicara, itu bisa terdengar seperti pidato yang telah mereka persiapkan, jadi paksa mereka untuk berpikir saat berbicara dan perhatikan kegagapan mereka.

Libra

Kamu bisa mengalahkan seorang Libra dalam sebuah argumen dengan memahami bahwa mereka tidak memiliki keinginan yang kuat untuk berdebat. Libra diperintah oleh Venus. Artinya, ketika mereka berdebat, itu karena mereka benar-benar berharap agar orang-orang rukun.

Tidak banyak yang perlu kamu lakukan kepada Libra. Pada akhirnya mereka akan cenderung merasa untuk setidaknya memahami perspektifmu. Membuat mereka setuju adalah cerita lain – kamu tidak butuh persetujuan mereka untuk memenangkan argumen.

Scorpio
Secara tradisional, Scorpio diperintah oleh planet Mars. Namun saat ini Scorpio diperintah oleh planet Pluto. Jadi kamu harus menentukan apakah kamu berurusan dengan Scorpio lama atau mereka yang mengikuti perkembangan zaman.

Jika berdebat dengan Scorpio lama, kamu bisa membongkar argumen mereka dengan menekan tombol mereka dan mengajukan pertanyaan provokatif. Jika berdebat dengan Scorpio yang berusaha untuk tetap modern, tunjukkan apa yang tidak mereka ketahui dan buat mereka menyadari bahwa argumen mereka terdengar baru keluar dari bunker.

Sagitarius

Sagitarius benar-benar pintar, sangat pintar, mereka tidak memaksakan argumen sehingga mereka akan kalah. Jika kamu bisa mengeluarkan Sagittarius dari zona nyamannya, kunci untuk menang adalah membuat mereka tetap fokus dan menguji mereka untuk melihat seberapa kuat mereka memahami argumennya.

Ilustrasi ramalan zodiak. (Pixabay/p2722754)
Ilustrasi ramalan zodiak. (Pixabay/p2722754)

Ada perbedaan antara mengetahui dan memahami. Membuat mereka tersandung bisa sesederhana membuktikan kepada mereka bahwa mereka tidak tahu apa yang mereka bicarakan. Akhirnya, sindrom penipu akan memakan mereka dan mereka akan kalah.

Capricorn

Capricorn terkenal tabah, sehat, dan aman. Tidak seperti zodiak lainnya, merobohkan argumen mereka akan sangat mirip dengan membongkar dinding bata. Artinya, kamu harus sampai ke akar argumennya.

Tetap berkepala dingin dan jangan menjadi emosional. Jika kamu bisa memotong akar titik mereka, seluruh menaranya akan runtuh.

Aquarius

Masalah dengan Aquarius adalah bahwa poin mereka bisa terlalu sedikit terpusat pada masa depan. Artinya, mereka mungkin melupakan realitas situasi saat ini.

Mereka mengelilingi diri dengan di sekitar "yes-men" dan berbagi perspektif, dan cara terbaik untuk mengalahkan argumen mereka adalah dengan mempelajari apa yang ditolak oleh komunitasnya. Carilah argumen yang telah bertahan dalam ujian waktu, dan bersiaplah untuk menjatuhkan inovasi mereka pada argumen lama.

Pisces

Pisces sangat manis dan bermaksud baik. Oleh karenanya, cara untuk berdebat dengan mereka adalah dengan memaksa mereka untuk membumikan perspektif mereka dan menelan kenyataan pahit kemanusiaan.

Baca Juga: Berdasarkan Zodiak, Berikut Rekomendasi 12 Warna Rambut Paling Menawan

Mirip dengan zodiak Aquarius, mereka bisa sangat idealis. Oleh karenanya, argumen mereka berisiko menjadi imajinatif dan tak praktis. Identifikasi ketidakpraktisan argumen mereka, dan mereka bakal merasa seperti ikan yang kehabisan air.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI