Alatnya Beli Online, Ibu Ini Nekat Lakukan Program Hamil Cuma Modal YouTube

Semua itu dilakukan oleh ibu ini karena ingin punya anak tapi tidak punya biaya yang cukup.

By: Nur Khotimah icon Selasa, 21 September 2021 icon 22:10 WIB
Alatnya Beli Online, Ibu Ini Nekat Lakukan Program Hamil Cuma Modal YouTube

Ilustrasi hamil. (Pexels/Leah Kelley)

Di era seperti sekarang, banyak hal yang dibagikan di internet. Tidak terkecuali cara untuk melakukan program hamil seperti yang diikuti oleh ibu yang satu ini.

Melansir dari laman India Times, ibu bernama Stephenie Taylor itu mengidamkan anak kedua meski tidak punya pasangan. Ia ingin memberikan adik untuk putra pertamanya, Frankie.

Namun, Taylor tidak punya cukup uang untuk melakukan program hamil di klinik kesuburan. Pasalnya, program itu bisa menghabiskan biaya sebanyak 1.600 Pound sterling atau sekitar Rp31 juta.

Baca Juga: H-3 Menikah Malah Melahirkan, Wanita Ini Sempat Ngotot Tak Sedang Hamil

Alhasil, ibu berusia 33 tahun itu mencoba membeli donor sperma lewat aplikasi Just A Baby dan memesan alat inseminasi dari eBay. Ia lantas melakukan semua prosedurnya sendiri.

Inseminasi sendiri merupakan sebuah teknik medis yang membantu proses reproduksi dengan cara memasukkan sperma ke dalam rahim. Biasanya prosedur ini dilakukan oleh tenaga medis.

Ilustrasi Ibu Hamil. (Pixabay/Cparks)
Ilustrasi Ibu Hamil. (Pixabay/Cparks)

Kendati tidak punya biaya, akhirnya Taylor nekat melakukan inseminasi sendiri dengan bermodal video di YouTube. Ia melakukannya setelah mendapat donor sperma yang tepat.

Baca Juga: Dulu Percaya Berita Hoax, Ibu Wanita Ini Berubah setelah Ketagihan Drakor

"Jika saya tidak memiliki akses ke semua itu secara elektronik, maka dia (anak keduanya) tidak akan ada di sini," kata Stephenie Taylor seperti melansir India Times, Selasa (21/9/2021).

"Tapi saya senang bisa menjadi seorang ibu lagi dan saya bangga dengan cara dia datang ke dunia," ucap Taylor lagi.

Taylor mengaku tidak sembarangan dalam menentukan pria yang menjadi pendonor sperma. Ia lebih dulu memastikan pria itu tidak memiliki riwayat penyakit serius.

Selain itu, Taylor juga mencari sosok yang fitur wajahnya ideal dan cukup mirip dengan Frankie. Ia tidak ingin anak keduanya lahir dengan wajah yang jauh berbeda dari sang kakak.

Ilustrasi program hamil. (Shutterstock)

Taylor pun berhasil menemukan sosok tersebut dalam waktu sehari. Setelah berkirim pesan selama tiga minggu, pria tadi mengirimkan spermanya kepada Taylor pada Januari 2020 lalu.

Menurut Taylor, pria yang menjadi pendonor sperma untuknya adalah sosok yang baik, hangat, dan ramah. Ia kembali bersedia untuk menjadi pendonor jika Taylor ingin punya anak lagi.

Baca Juga: Nggak Pakai Ribet, Viral Wanita Ini Ungkap Tips Baju Rapi Tanpa Disetrika

Sementara itu, Stephenie Taylor melahirkan anak keduanya pada 15 Oktober 2020 dan diberi nama Eden. Ia juga sudah mengabari pria yang menjadi pendonor sperma untuknya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI