Optimis dan Mencintai Diri Sendiri, Ini 10 Ciri Perempuan Bermental Baja

Apa saja ciri perempuan bermental baja? Apakah kamu sudah mempunyai salah satunya?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 25 Oktober 2021 icon 13:18 WIB
Optimis dan Mencintai Diri Sendiri, Ini 10 Ciri Perempuan Bermental Baja

Ilustrasi perempuan karier. (Unsplash/CoWomen)

Menjadi perempuan tangguh tak cukup bermodal cantik dan berpenampilan menarik. Perempuan juga perlu punya mental baja untuk mengarungi kehidupan.

Apa yang dimaksud dengan memiliki mental baja? Berikut 10 ciri perempuan bermental baja, dikutip dari Discovery Mood.

Pnya rasa percaya diri

Baca Juga: Mengapa Perempuan Lebih Gampang Kedinginan? Ini Penjelasannya

Perempuan bermental baja disebut mempunyai rasa percaya diri yang tinggi, mulai dari penampilan, wawasan, dan juga kemampuannya.

Ilustrasi Percaya Diri (unsplash)
Ilustrasi Percaya Diri (unsplash)

Lewat kepercayaan dirinya, perempuan disebut mampu bekerja keras saat ada tujuan yang sedang dikejarnya. Tentunya, tak ada waktu untuk minder dan merasa insecure.

Produktif

Baca Juga: Waspadai Tumbuh Rambut di Dagu pada Perempuan, Ini Alasannya

perempuan yang bermental baja dikenal karena produktivitasnya dalam bekerja. Produktivitas tersebut juga bertujuan, di mana ini menyangkut kehidupannya seperti pengembangan diri maupun aktivitas fisik.

Optimis

perempuan bermental baja juga dikenal menarik karena rasa optimisnya. Mereka tidak punya waktu untuk pesimis saat menghadapi kehidupannya.

Dengan tujuan dan cita-citanya yang kuat, perempuan akan bekerja keras mencapai impiannya. Tak hanya itu, perempuan yang optimis dan positif, mampu menjaga mindset tetap berkembang.

Bertindak untuk maju

Istilah ungkapan ‘Go-Getter’ merupakan bentuk tindakan perempuan ketika mengejar impiannya. Tidak hanya khayalan dan rencana tanpa hasil, perempuan tangguh segera mulai ambil tindakan demi tercapainya impian tersebut. Intinya, perempuan akan melakukan tindakan jika memang itu baik bagi impiannya.

Ilustrasi perempuan. (Unsplash by Mandy Zhang)
Ilustrasi perempuan. (Unsplash by Mandy Zhang)

Mampu menghadapi rasa takut

Sebagian perempuan mungkin masih takut saat menentukan langkah dalam hidupnya. Berbeda dengan perempuan bermental baja kuat, di mana mereka akan menghapus rasa takut tersebut dan mulai ambil tindakan.

Meski ketakutan hal yang wajar dirasakan, perempuan bermental baja tidak akan larut dalam ketakutannya.

Mampu merawat diri sendiri

perempuan bermental baja disebut mampu merawat dirinya sendiri. Tak cuma penampilan dan kecantikan, mereka juga mampu merawat pengembangan diri mereka.

Mereka menjaga kualitas diri dan hubungan baik dengan orang lain, baik hubungan keluarga, relasi, maupun asmara. Dari kemampuannya tersebut, perempuan ini juga peduli dengan orang lain dan tidak terkesan egois.

Tidak takut mempertahankan apa yang dipercayai

Saat perempuan punya tujuan hidup yang jelas, mereka tidak mudah takut oleh hasutan orang lain dan akan mempertahankan apa yang menurutnya percaya dan benar.

Perempuan yang kuat secara mental juga tak sanggup melihat orang lain ditindas sehingga mereka akan membela orang tersebut lewat kebenaran yang dipercayainya.

Menghargai diri sendiri

Tak ada waktu untuk membandingkan diri sendiri dan orang lain, malah perempuan bermental baja lebih mampu menghargai dirinya sendiri, mulai dari pencapaian hingga kondisi kariernya saat ini.

Tak peduli pada komentar orang lain

Sebagian perempuan yang masih gampang terhasut komentar orang lain, mungkin lebih mudah insecure dan merasa kurang atas apa yang dimilikinya. Berbeda dengan perempuan bermental baja, mereka lebih memilih tak peduli komentar orang lain.

Mencintai diri sendiri

perempuan yang bermental baja juga lebih fokus pada dirinya sendiri. Dengan begitu, mereka tidak ingin jika hidupnya harus menjadi orang lain agar bisa disukai.

Baca Juga: Nggak Bikin Bahagia, Hindari Pria dengan 3 Gaya Kencan Ini

Alih-alih mengubah diri, mereka akan menunjukkan versi terbaik secara apa adanya serta memilih hidup nyaman dan tenang. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI