5 Cara Menyimpan Panci dan Wajan agar Lebih Tertata

Berikut tips untuk menyimpan panci dan wajan agar lebih tertata rapi.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 24 Februari 2022 icon 13:31 WIB
5 Cara Menyimpan Panci dan Wajan agar Lebih Tertata

Ilustrasi penggorengan (Freepik/stockking)

Coba bayangkan jika dapur di rumah tampak berantakan? Mungkin masuk ke dalamnya juga akan membuat kita menjadi malas. Lain halnya, jika dapur tertata dengan rapi, pasti bisa menambah semangat kamu untuk masak.

Biasanya, bagian dapur yang mudah berantakan adalah peralatan masak, seperti panci, wajan, dan lainnya, ke dalam satu tempat. Lalu, apa yang harus kita lakukan agar dapur tampak rapi? Nah, agar tidak bingung, simak cara merapikan perlengkapan dapur berikut ini.

1. Tentukan ukuran

Baca Juga: Wanita Ini Punya Dapur Serba Ungu, Penampakan Kompor Bikin Warganet Cemas

Pertama-tama, kamu bisa memisahkan panci dan wajan sesuai dengan ukuran. Setelah itu, susun sesuai ukuran, dari yang besar sampai kecil. Lalu, masukkan tumpukkan dengan susunan tersebut ke dalam kabinet dapur. Namun, sebelum menumpuk panci atau wajan, pisahkan tutupnya terlebih dahulu untuk disimpan di bagian terpisah.

2. Gunakan lemari khusus peralatan masak

Umumnya, kitchen set memiliki banyak kabinet. Nah, kamu bisa memilih salah satu sudut kabinet untuk meletakkan panci dan wajan. Agar lebih rapi, pastikan kabinet tersebut memiliki ruang yang cukup besar.

Baca Juga: Ketahui Arti Mimpi Dapur, Simbol Popularitas hingga Kekacauan dalam Hidup

3. Siapkan rail dinding

Selain menyimpannya di dalam lemari, kamu juga bisa menyimpan peralatan masak dengan rail dinding. Biasanya, rail ini berbentuk tongkat panjang, yang dilengkapi dengan pengait.

Kamu bisa memasangnya di dinding sudut dapur atau dekat jendela. Agar terlihat lebih rapi, cukup letakkan peralatan masak yang berukuran kecil sampai sedang dan memiliki kaitan khusus.

4. Simpan dalam rak besi

Jika kamu tidak memiliki kabinet khusus, kamu bisa menggunakan rak besi untuk menyimpan semua keperluan masak, termasuk panci dan wajan. Kamu bisa meletakkannya di sudut dapur agar tidak terlihat sempit.

5. Susun berdasarkan warna

Saat ini, peralatan masak sudah memiliki banyak model dan warna. Nah, bila kamu memakai perlengkapan dapur dengan warna-warna yang berbeda, kamu bisa menyusunnya berdasarkan warna tersebut.

Jadinya, ruang dapur tetap terlihat rapi dan mendapatkan sedikit sentuhan artistik dari perpaduan warna tersebut.

Nah, itu dia beberapa tips menata peralatan masak di dapur agar tampak rapi.

Bagi kamu yang memiliki hobi memasak, kamu bisa menemukan berbagai keperluan dapur, mulai dari panci, wajan, spatula, dan masih banyak lagi, hanya di Ruparupa.com.

Baca Juga: Banjir di Hari Pernikahan, Viral Pasangan Ini Naik Panci Raksasa ke Venue

Situs e-commerce ini menyediakan berbagai produk rumah tangga dan perabot terbaik dan terjamin kualitasnya dari brand terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi. Selamat belanja.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI