Hadir di The Bridestory Market 2023, Bibit.id Ajak Masyarakat Rencanakan Masa Depan dengan Matang

Bibit.id mengajak masyarakat merencanakan masa depan dengan matang.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 03 Maret 2023 icon 10:38 WIB
Hadir di The Bridestory Market 2023, Bibit.id Ajak Masyarakat Rencanakan Masa Depan dengan Matang

Hadir di The Bridestory Market 2023, Bibit.id ajak masyarakat rencanakan masa depan dengan matang (Dok.Istimewa)

Aplikasi investasi reksa dana terdepan di Indonesia, Bibit.id, hadir dan menyapa masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang saat ini tengah merencanakan pernikahan, di The Bridestory Market 2023. Pameran pernikahan ini terbuka untuk umum pada tanggal 2-5 Maret 2023 serta bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.

Pengunjung The Bridestory Market 2023 yang mengunduh aplikasi Bibit berkesempatan mendapatkan hadiah langsung berupa agenda yang berfungsi sebagai wedding budget planner. Sementara itu, pengunjung yang telah menggunakan Bibit sebelumnya berpeluang memenangkan undian berbagai hadiah menarik lainnya. Para pengunjung pun bisa berkonsultasi langsung seputar perencanaan keuangan dengan Wealth Specialist di booth Bibit.

Head of Digital Marketing Bibit, Angie Anandita, menyampaikan bahwa alasan utama Bibit hadir dalam pameran pernikahan yang merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia ini adalah karena Bibit ingin melangkah bersama masyarakat dan para pengguna yang tengah merencanakan momen penting dalam kehidupan mereka. Dengan solusi yang Bibit tawarkan, Angie meyakini bahwa masyarakat bisa merencanakan pernikahan impian dan masa depan dengan lebih matang.

Baca Juga: Tips Menguasai Crypto untuk Pemula

Hadir di The Bridestory Market 2023, Bibit.id ajak masyarakat rencanakan masa depan dengan matang (Dok.Istimewa)
Hadir di The Bridestory Market 2023, Bibit.id ajak masyarakat rencanakan masa depan dengan matang (Dok.Istimewa)

"Ada lebih dari 160 ribu pengguna Bibit yang memiliki portofolio investasi untuk tujuan pernikahan. Seiring waktu, kami mengamati bahwa pernikahan bukanlah tujuan akhir, melainkan awal dari babak baru kehidupan sehingga perencanaan keuangan yang benar sangatlah diperlukan. Kami berharap agar kehadiran Bibit di sini dapat memberi manfaat yang positif bagi masyarakat luas," kata Angie.

Di samping solusi investasi untuk membantu masyarakat mewujudkan pernikahan mereka, Bibit juga mengajak para pengguna untuk disiplin berinvestasi untuk tujuan-tujuan lain seperti membeli hunian impian, kendaraan, menyiapkan biaya pendidikan anak, liburan keluarga sampai merencanakan pensiun. "Semua ini Bibit lakukan lewat fitur-fitur seperti Nabung Rutin dan Bibit Bareng. Untuk teman-teman yang memiliki preferensi investasi Syariah, Bibit juga menawarkan banyak pilihan Reksa Dana berbasis Syariah," tambah Angie.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, Indeks Kebahagiaan generasi milenial dan Gen Z di Indonesia pada tahun 2021 naik dibandingkan tahun 2017. Hal ini tentunya menggembirakan, namun di saat yang sama perlu diimbangi dengan perencanaan masa depan keuangan yang matang sehingga masyarakat dapat terus hidup dengan bahagia.

Baca Juga: Kolaborasi Bibit x Antidot Ajak Generasi Muda Jadikan Investasi sebagai Gaya Hidup

Angie mencatat, di sepanjang tahun 2022 kemarin, ada sedikitnya 90.596 portofolio investasi di Bibit yang berhasil tercapai, termasuk 1.997 pasangan yang menikah dengan uang yang mereka investasikan di Bibit, 1.907 orang yang berhasil membeli rumah impian mereka, dan 2.255 investor yang mewujudkan cita-cita mereka untuk berlibur. Di tahun 2023, Bibit berkomitmen untuk membantu lebih banyak lagi pengguna mewujudkan cita-cita mereka dengan cara-cara investasi yang benar.

Baca Juga: Perempuan UMKM Desa Ini Raih Untung Besar saat Pandemi, Yuk, Intip!

Didirikan pada tahun 2019 silam, Bibit percaya bahwa setiap orang berhak memiliki masa depan keuangan yang lebih baik melalui investasi yang benar di pasar modal. Seiring berjalannya waktu, Bibit yang awalnya dikenal sebagai aplikasi investasi reksa dana kini juga telah resmi ditunjuk oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia sebagai Mitra Distribusi penjualan Surat Berharga Negara (SBN). Lewat berbagai upaya edukasi dan literasi yang dilakukan, Bibit yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) senantiasa mengajak masyarakat Indonesia untuk memiliki pengetahuan yang benar seputar investasi dan konsisten dalam berinvestasi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI