Kurangi Sampah Kecantikan, Waste Down Beauty Up Terus Digalakkan

Sociolla menggandeng INNISFREE dalam inisiatif Waste Down Beauty Up untuk mengajak lebih banyak brand dan pecinta kecantikan kurangi sampah kecantikan di Indonesia

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 24 Agustus 2023 icon 12:46 WIB
Kurangi Sampah Kecantikan, Waste Down Beauty Up Terus Digalakkan

Ilustrasi produk serum untuk perawatan wajah. (Shutterstock)

Sociolla melanjutkan komitmennya untuk menggalakkan inisiatif Waste Down Beauty Up. Kini, Sociolla mengajak INNISFREE untuk ikut menjadi mitra brand Waste Down Beauty Up selama 3 bulan ke depan.

Adanya tren kecantikan yang sangat dinamis, semakin banyak brand yang terus menghadirkan berbagai pilihan produk kecantikan, serta perilaku belanja kecantikan impulsif dan konsumtif, turut mendorong peningkatan permasalahan sampah di industri kecantikan yang kian mengkhawatirkan.

Lewat Waste Down Beauty Up, saat ini sudah terkumpul lebih dari 1,6 juta kemasan dengan berat lebih dari 66 ton dan melibatkan tak kurang dari 50 ribu peserta yang turut berpartisipasi dalam mengumpulkan beauty empties mereka di recycle station untuk didaur ulang sejak Maret 2022 hingga Juni 2023. 

Baca Juga: Sociolla Award 2022, Siap Memilih Produk Kecantikan Favoritmu?

Menjaga kelestarian lingkungan merupakan upaya bersama yang harus direalisasikan dan konsisten dilakukan. Waste Down Beauty Up diharapkan dapat menjaga prinsip sustainability di tengah meningkatnya minat produk kecantikan di Indonesia.

"Kami harap dengan bergabungnya INNISFREE selama tiga bulan ke depan, dapat membantu mengedukasi lebih banyak konsumen Indonesia serta menjadi lebih mindful saat berbelanja dan mendorong kontribusi untuk terus mendaur uang beauty empties-nya. Dengan mitra yang tepat seperti PasteLab untuk menghadirkan upcycled gift, hal ini merupakan perwujudan bahwa dengan menerapkan kebiasaan daur ulang, kita semua dapat turut mengubah trash into treasure," ungkap Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana, dikutip dari siaran pers, Kamis (24/8/2023).

Sejalan dengan komitmen Sociolla, Jihan Rizkia, Marketing Manager INNISFREE Indonesia mengatakan, sustainability memang telah menjadi salah satu visi utama INNISFREE sejak awal.

Baca Juga: 5 Bulan Gerakan Sustainable Lifestyle, Terkumpul 3,7 Ton Sampah Kecantikan

"Pilar-pilar Waste Down Beauty Up pun selama ini sudah kami lakukan di gerai kami sejak INNISFREE berdiri. Sebagai eco-conscious beauty brand, kami berjanji untuk meminimalisir dampak negatif bagi lingkungan," kata dia.

"Melihat perkembangan pesat industri kecantikan di Indonesia belakangan ini, sampah kecantikan menjadi salah satu masalah yang tidak bisa dihindari dan harus dicari solusinya. Dengan bergabung bersama Sociolla dalam inisiatif Waste Down Beauty Up, kami lihat ini dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi sampah kecantikan dan kami bangga bisa ikut berpartisipasi," lanjut Jihan Rizkia.

Para beauty enthusiast bisa mulai menjalankan prinsip sustainable beauty dan mendapatkan keuntungannya juga mulai dari 1 Agustus 2023 hingga 31 Oktober 2023. Untuk setiap empties INNISFREE yang dikembalikan ke Recycle Station di gerai omnichannel Sociolla, konsumen akan mendapatkan 20 SOCO poin. Poin ini 2 kali lebih tinggi dari pengembalian empties brand lainnya.

Baca Juga: Beauty Entusiast Semakin Sadar Pentingnya Jaminan Keaslian dan Keamanan Produk Kecantikan

Tidak hanya itu, para pecinta kecantikan juga bisa mendapatkan hadiah berupa upcycled coaster dari Paste Laboratory dengan pembelanjaan produk INNISFREE senilai Rp 250 ribu saat mengembalikan empties INNISFREE.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI