Tes Kepribadian: Minuman Kopi Favorit Bisa Membongkar Sifat Asli Seseorang

Apa minuman kopi favorit Anda? Coba ikuti tes kepribadian berdasarkan varian minuman kopi kesukaan Anda.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 24 Agustus 2023 icon 11:05 WIB
Tes Kepribadian: Minuman Kopi Favorit Bisa Membongkar Sifat Asli Seseorang

Ilustrasi perempuan minum kopi (Pexels/The Lazy Artist Gallery)

Kopi telah menjadi minuman favorit banyak orang. Menariknya, Anda tenyata juga bisa membaca karakter seseorang lewat tes kepribadian kopi favorit.

Dilansir dari Jagran Josh, para psikolog telah melakukan studi yang menemukan bahwa varian kopi bisa menggambarkan kepribadian seseorang. Apa minuman kopi kesukaan Anda?

1. Kopi Hitam

Baca Juga: Tes Kepribadian: Panjang Jari Kelingking Ungkap Sifat Tak Terduga Anda, Berani Cek?

Penggemar kopi hitam biasanya adalah sosok yang suka berfantasi. Mereka juga sangat kreatif dan menaruh perhatian lebih pada kebugaran diri sendiri.

Penyuka kopi hitam umumnya juga sangat tidak menyukai argumen. Kecenderungan itu membuat mereka sebisa mungkin menghindari argumen dengan orang lain.

Penyuka kopi hitam pandai beradaptasi. Saat menghadapi suatu perubahan, mereka selalu dapat menempatkan dirinya meski itu adalah sesuatu yang tidak disukainya.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Apa Karakter Film Harry Potter Favorit Anda? Tenyata Ini Artinya

Ini bukan bukan berarti mereka selalu mengikuti tren yang ada. Hanya saja, mereka akan berusaha untuk menyesuaikan diri dengan keadaan di sekitarnya.

2. Cappucino

Penggemar cappucino adalah sosok yang menyukai petualangan. Mereka selalu berpikir terbuka dan berwawasan luas. Di sisi lain, orang-orang ini mungkin juga punya pembawaan kreatif sekaligus perfeksionis.

Mereka terkadang bisa menjadi sangat sensitif saat ada hal-hal yang tidak berjalan lancar. Oleh karenanya, mereka senang mengambil kendali agar dapat mengatur segalanya sesuai standar mereka.

Penyuka cappucino juga senang mempelajari hal baru. Ini karena mereka berupaya menjadi sosok yang terbaik. Walau terkesan serius, mereka sebenarnya bisa menjadi sosok yang punya selera humor tinggi.

3. Espresso

Mereka biasanya sosok yang pemberani. Penggemar espresso adalah pekerja keras dan sangat profesional dalam menghadapi segala hal.

Orang yang menyukai espresso juga sangat disiplin. Hal ini membuat mereka sangat fokus dalam menjalankan rutinitas sehari-hari.

Sifat disiplin juga mendorong mereka menjadi pemimpin yang baik. Mereka dikaruniai kepercayaan diri yang bagus dan terorganisir, tapi kadang sulit mengondisikan diri saat mendadak terjadi perubahan.

4. Penggemar Latte

Mereka adalah sosok yang sangat santai dan menyenangkan. Mereka senang mengikuti arus dan tren. Di sisi lain, mereka selalu menjadi sosok yang netral karena biasanya memang tak suka memihak satu sisi.

Baca Juga: Lahir Jam Berapa? Waktu Kelahiran Ternyata Bisa Dipakai untuk Membaca Kepribadian

Penyuka kopi latte juga murah hati dan sopan. Mereka sangat hangat dan terbuka pada orang lain. Saat terjadi situasi yang tidak menyenangkan, mereka biasanya siap menghibur orang-orang di sekitarnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI