10 Cara Menarik Perhatian Gebetan, Buat Hatinya Luluh Tanpa Drama Picisan

Bingung cara menarik perhatian gebetan yang efektif tapi tanpa drama? Berikut beberapa tips yang bisa diterapkan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 01 September 2023 icon 10:35 WIB
10 Cara Menarik Perhatian Gebetan, Buat Hatinya Luluh Tanpa Drama Picisan

Pasangan jatuh cinta. (Unsplash/Jana Sabeth Schultz)

Cara menarik perhatian gebetan atau sosok yang disukai bisa menjadi perkara rumit bagi seseorang. Apa yang harus dilakukan untuk mencuri perhatian lawan jenis?

Menurut CEO Lunch Actually, Violet Lim, penting untuk belajar menarik perhatian agar tak buang-buang waktu atau hanya berakhir terjebak friendzone. Dia pun mengungkapkan bahwa ada berbagai cara merayu dan menarik perhatian seseorang tanpa membuat orang tersebut merasa terganggu.

Tips di bawah ini sama sekali tak butuh gestur seksual yang bisa membuat si dia tidak nyaman. Dirangkum dari siaran pers Lunch Actually, berikut beberapa di antaranya.

Baca Juga: Wulan Guritno Cantiknya Kebangetan, Ini 7 Tips Awet Muda di Usia 40 Tahunan

1. Bahasa tubuh yang tepat

Berikan perhatian penuh saat dia berbicara. Tersenyum dan mengangguklah untuk menunjukkan bahwa kamu tertarik dengan apa yang dikatakan. Tanggapi omongannya dengan respons yang tepat. Sikap seperti ini membuatmu tidak terlihat sombong tapi tetap menjadi lawan bicara yang baik.

2. Pentingnya humor

Baca Juga: 4 Tips Memilih Outfit sesuai Bentuk Tubuh, Ternyata Semudah Ini Triknya!

Kamu bisa coba melontarkan lelucon yang membuat kalian tertawa bersama. Ini juga bisa sekaligus menguji tingkat kecocokan di antara kalian, utamanya soal selera humor. 

Lihat reaksinya, apakah suka dengan candaanmu atau tidak. Ada kemungkinan dia bakal ilfeel, tapi jika memang selera humor kalian sama, itu jelas pertanda bagus.

3. Sentuhan fisik

Sentuhan ringan juga bisa menunjukkan ketertarikanmu pada seseorang. Kamu mungkin pernah melihat wanita dengan main-main memukul lengan pria saat mengatakan sesuatu yang dianggap lucu. 

Kamu mungkin juga pernah mendapati pria membimbing seorang wanita dengan meletakkan telapak tangan di punggungnya untuk mengarahkan berbelok ketika berjalan. 

Kuncinya, lakukan dengan sekejap saja. Jangan terlalu lama di posisi tersebut dan segeralah angkat tanganmu darinya. Jika terlalu lama, dia mungkin menjadi tak nyaman.

4. Lewat kata-kata

Orang-orang tertentu mungkin lebih nyaman jika memperbanyak komunikasi via pesan singkat. Bagi introvert, misalnya, mereka merasa nyaman karena ada lebih banyak waktu untuk menyusun apa yang ingin dikatakan dan diekspresikan. Inilah mengapa penting juga belajar merayu menggunakan kata-kata.

5. Peak-End-Rule

Bayangkan saat nonton film, mungkin ada momen-momen membosankan. Namun ketika film berakhir dengan ledakan atau menyajikan akhir emosional, itu cenderung menjadi bagian yang paling diingat.

Metode Peak-End memungkina kamu menempatkan diri pada saat yang tepat dan mengatakan hal yang benar. Jadi, kamu tak bakal dianggap berlebihan dan meninggalkan kesan yang lebih baik.

6. Memberikan pujian yang tulus

Pujian bisa mencerahkan hari seseorang, setidaknya tersenyum karena hatinya terasa hangat karenamu. Inilah beberapa contoh kalimat pujian yang bisa kamu sampaikan padanya:

  • Aku selalu merasa aman saat berada di dekatmu
  • Kamu membuatku merasa lebih dihargai

7. Mengirim meme/tangkapan layar

Saat menemukan sesuatu yang lucu dan membuatmu teringat dirinya, ambil tangkapan layar dan kirimkan padanya. Saat kamu berselancar di media sosial untuk mencari konten yang mungkin dia sukai, jangan ragu kirim tautannya.

Coba tambahkan deskripsi untuk membuka percakapan seru. Kamu juga bisa menggunakan tautan tersebut untuk memberitahunya bahwa kamu sedang memikirkannya.

8. Sematkan lebih banyak emoji

Tanpa emoji apa pun, pesan darimu mungkin terkesan sangat datar. Walau demikian, tidak perlu spam emoji di setiap kalimat karena ini malah akan membuat pesanmu tampak berantakan. 

Kamu cukup menambahkan 1-2 emoji pada akhir kalimat yang ingin kamu tekankan. Misalnya, jika itu lelucon, tambahkan beberapa emoji wajah lucu.

9. Mengirim hadiah atau kejutan kecil

Ini juga salah satu cara menarik perhatian gebetan yang bisa kamu terapkan. Biarpun sederhana, ini bisa membuatnya terkesan. Misalnya, siapkan kue kecil jika tanggal pertemuan kalian kebetulan mendekati hari ulang tahunnya.

10. Hormati batasan dan peka terhadap sinyal yang dia berikan

Baca Juga: Tips agar Rambut Terlihat Lebih Bervolume, Mudah Banget!

Pekalah terhadap isyarat verbal dan bahasa tubuh yang dia tunjukkan. Hormati batasannya dan mundurlah jika dia tampak tak tertarik, gelisah, atau menunjukkan gestur tak nyaman dan ingin kamu berhenti.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI