6 Arti Mimpi Banjir, Bisa Jadi Pertanda Kewalahan Menghadapi Cobaan Hidup

Pernah mimpi terseret banjir atau menyaksikan banjir bandang? Berikut beberapa arti mimpi banjir yang mungkin pernah Anda alami.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 01 September 2023 icon 16:32 WIB
6 Arti Mimpi Banjir, Bisa Jadi Pertanda Kewalahan Menghadapi Cobaan Hidup

Ilustrasi mimpi banjir (Pixabay/Pete Linforth)

Apakah kamu pernah mimpi banjir sampai ikut hanyut karenanya? Kira-kira, apa arti mimpi banjir yang bikin waspada luar biasa itu?

Mimpi yang berkaitan bencara alam satu ini bisa mempunyai beragam arti dan makna. Kabar baiknya, makna yang mungkin disampaikan tak selamanya buruk.

Penasaran dengan arti mimpi banjir yang mungkin hadir dengan berbagai situasi? Dirangkum dari Alica Forneret, berikut beberapa arti mimpi banjir yang bikin kamu penasaran.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Melamar Kerja, Pertanda Datangnya Perubahan Besar dalam Hidup

Arti Mimpi Banjir Bandang

Mimpi satu ini memiliki makna mendalam, salah satunya menggambarkan dirimu yang merasa sudah kewalahan menghadapi pasangan. Kamu mungkin merasa pasangan terlalu menuntut. Mimpi banjir bandang juga bisa menandakan bahwa hubungan yang dijalani sedang bermasalah.

Arti Mimpi Terjebak Banjir

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Ikan Hiu yang Bikin Ketakutan, Pertanda Ancaman Bahaya di Dunia Nyata?

Jika kamu mimpi terjebak banjir, kamu mungkin berada dalam kondisi di mana kamu sudah tidak bisa lagi mengendalikan emosi. Misalnya, kamu mungkin telah menyembunyikan perasaanmu terlalu lama. Oleh karenanya, kamu tak lagi sanggup menahan perasaan mendalam itu.

Arti Mimpi Terseret Banjir

Kamu mungkin terjebak dalam situasi rumit. Kamu tak bisa melarikan diri. Mimpi terseret banjir juga bisa jadi pertanda bahwa sudah saatnya kamu menghadapi masalahmu secara langsung.

Arti Mimpi Banjir Air Bersih

Dalam mimpimu, air banjir tak berwarna keruh atau kecokelatan. Entah mengapa, airnya justru bersih, bahkan bening. Ini artinya kamu harus membuat keputusan dan pilihan yang lebih baik. Keputusan ini bisa melibatkan urusan karir, kesehatan, dan keuangan.

Arti Mimpi Banjir Air Kotor

Kotornya air saat banjir rawan membuatmu terserang penyakit. Jika kamu bermimpi melihat banjir disertai lumpur dan kotoran lainnya, segera cek ulang hubunganmu dengan orang-orang di sekitarmu. Buang energi negatif yang mungkin mengelilingi dirimu.

Arti Mimpi Melihat Banjir dari Jauh

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Buaya, Apa Maknanya Ketakutan Setengah Mati Dikejar Predator Ini?

Mimpi seperti ini mungkin datang saat kamu terus meragukan dirimu sendiri. Ini juga bisa menjadi simbol ketidaksiapan untuk mengeluarkan ide-ide terbaru. Mimpi ini mungkin jadi pertanda bahwa inilah saatnya menerima dan mengenal diri sendiri. Perasaanmu adalah sesuatu yang layak mendapatkan validasi dari dirimu sendiri.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI