7 Tanda Mati Rasa, Sering Terjadi dalam Hubungan Asmara

Jika beberapa hal di bawah ini terjadi dalam hubungan asmara yang kamu jalani sekarang, mungkin tandanya kamu mulai mati rasa.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 06 September 2023 icon 12:58 WIB
7 Tanda Mati Rasa, Sering Terjadi dalam Hubungan Asmara

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Shutterstock)

Tak dapat dipungkiri bahwa perasaan suka atau tertarik pada pasangan mungkin berkurang seiring berjalannya waktu. Meski wajar, jika kondisinya semakin parah, mungkin artinya perasaan itu memang sudah mati. Apa saja tanda mati rasa?

Merangkum Marriage, ada beberapa tanda mati rasa dalam hubungan asmara yang bisa diamati. Walau begitu, jangan memutuskan apa pun saat emosional. Tenangkan pikiranmu terlebih dahulu dan carilah jalan keluar bersama-sama. 

Kurangnya komunikasi tanpa adanya keinginan memperbaiki

Baca Juga: 6 Cara Berdamai dengan Masa Lalu Pasangan, Kejujuran Jadi Kuncinya

Saat kamu merasa tak ada keinginan untuk membahas apa pun dengan pasangan, ini artinya perasaan jelas sudah tidak seperti dulu lagi.

Jangan anggap remeh juga jika kamu tak bersemangat saat pasanganmu melemparkan pertanyaan sederhana sekalipun. Perlu diingat, komunikasi adalah kunci hubungan yang sehat.

Mempertanyakan perasaan cinta yang ada

Baca Juga: 7 Zodiak Paling Bucin, Jatuh Cinta Tak Pernah Main-Main

Jika kamu terus mempertanyakan perasaanmu sendiri, itu bukan pertanda baik. Kamu mungkin juga bertanya-tanya setelah menghabiskan waktu menyenangkan bersama pasangan. Ini mungkin mengisyaratkan bahwa kamu tidak lagi memiliki perasaan yang sebagaimana mestinya saat bersama pasangan.

Gampang kesal

Semua yang dilakukan pasangan akan terlihat salah dan akhirnya membuatmu kesal. Tanpa disadari, kamu memandangnya sebagai sosok yang tidak bisa melakukan apa pun dengan benar.

Kamu mungkin jadi suka mengeluh, padahal tidak biasanya begitu. Ini bisa jadi salah satu pertanda bahwa apa yang tadinya membuatmu tertariuk, kini terasa biasa saja.

Kamu merasa tertarik dengan orang lain

Tanda mati rasa dalam hubungan asmara berikutnya adalah kamu punya perasaan istimewa untuk orang lain. Selama itu tidak membuatmu lupa pada pasangan, sebenarnya tidak masalah. Namun, jika kamu sudah mulai membandingkan, itu bukan pertanda baik.

Validasi perasaanmu terlebih dahulu sebelum memutuskan langkah apa yang sebaiknya kamu ambil. Jangan gegabah.

Keintiman hampir tidak ada

Jika kamu tak lagi merasa tertarik pada pasangan, bahkan saat berhubungan intim, artinya kamu sudah tidak tertarik dengannya. Saat kamu enggan menyentuh pasangan, bahkan dalam bentuk pelukan sederhana atau usapan di punggung tangannya, ini adalah tanda bahwa rasa cinta itu sudah menghilang.

Kembali menjadi sosok yang mandiri

Menjadi mandiri bukanlah hal buruk, tapi tak ada salahnya meminta bantuan pasangan saat kamu benar-benar membutuhkan. Saat rasa ingin dibantu itu sudah tidak ada lagi atau kamu malah lebih memilih menghubungi orang lain, mungkin perasaanmu padanya memang sudah berubah.

Kamu tak tertarik membahas masa depan berdua

Saat menjadi hubungan asmara, obrolan tentang masa depan yang indah selalu menyenangkan. Kamu dan pasangan antusias membahas berbagai hal tentang masa depan berdua.

Baca Juga: Tinder Luncurkan Kampanye Pencegahan Romance Scam, Ini Langkah yang Dilakukan

Jika hal seperti itu juga sudah tidak lagi, mungkin ini berati kamu tidak ingin memiliki masa depan bersamanya lagi. Kamu mungkin memang sudah mati rasa.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI