5 Arti Mimpi Kaca Pecah, Bisa Jadi Simbol Perasaan Frustrasi dan Stres Berat

Pernah mimpi memecahkan kaca atau melihat orang lain melakukannya? Inilah beberapa arti mimpi kaca yang mungkin membuatmu penasaran.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 12 September 2023 icon 05:59 WIB
5 Arti Mimpi Kaca Pecah, Bisa Jadi Simbol Perasaan Frustrasi dan Stres Berat

Ilustrasi kaca pecah. (Pixabay/Kira Hoffmann)

Saat mimpi sesuatu yang berkaitan dengan kaca pecah, banyak orang menganggapnya sebagai pertanda buruk. Sebenarnya apa arti mimpi kaca pecah?

Dirangkum dari Alica Forneret, berikut beberapa arti mimpi kaca pecah yang mungkin membuatmu bertanya-tanya.

1. Arti Mimpi Memecahkan Kaca

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Penyakit Kanker, Ini Maknanya jika Sakit Parah Sampai Meninggal Dunia

Mimpi memecahkan kaca bisa menjadi tanda bahwa kamu merasa frustasi dalam kehidupan nyata. Saat berada dalam situasi yang membuatmu terjebak atau tak berdaya, alam bawah sadar akan menunjukkan kaca sebagai sarana melampiaskan emosi.

Namun, jika kamu bermimpi tak sengaja memecahkan kaca, artinya harus lebih berhati-hati. Mungkin ada sesuatu yang tidak stabil atau membuatmu merasa tidak aman dalam menjalani hidup.

2. Arti Mimpi Melihat Orang Memecahkan Kaca

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Es Krim, Ternyata Tak Selalu Simbol Kebahagiaan Manis

Ini ada pertanda bahwa kamu mengandalkan orang lain untuk menyelesaikan masalah. Saatnya menjadi lebih mandiri. Coba pikirkan strategi yang bisa diterapkan saat  menghadapi suatu masalah dan jadilah lebih bertanggungjawab.

Mimpi orang lain memecahkan kaca juga bisa melambangkan sesuatu yang kamu sembunyikan. Kamu mungkin diam-diam berusaha menyelesaikan sesuatu, salah satunya terkait hubungan dengan orang lain.

3. Arti Mimpi Pintu Kaca Pecah

Pintu bisa lambang hubungan seseorang dengan dunia luar. Memimpikan pintu kaca pecah bisa diartikan sebagai runtuhnya penghalang sehingga jalan menuju perpektif bisa terbuka.

Mimpi ini juga dapat mewakili kerentanan atau kecemasan seseorang yang kurang menerima perlindungan. Kamu mungkin merasa kurang percaya diri atau meragukan niat tulus orang lain.

4. Arti Mimpi Jendela Pecah

Seperti pintu, jendela juga melambangkan hubungan manusia dengan dunia luar. Mimpi ini bisa menunjunkkan adanya ketidakmampuan melihat sesuatu dalam hidup. Kamu mungkin punya pemahaman keliru sehingga disarankan berpikir ulang.

5. Arti Mimpi Pecahan Kaca di Mulut

Mimpi ini mungkin membuatmu ketakutan. Bermimpi ada pecahan kaca di mulut bisa melambangkan adanya masalah dalam komunikasi. Kamu mungkin merasa tidak mampu mengungkapkan pikiran dan emosi yang sebenarnya dalam suatu keadaan.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Liburan, Kendaraan yang Dinaiki Sepanjang Perjalanan Punya Makna Tersendiri

Mimpi seperti ini juga dapat berarti bahwa inilah saatnya kamu harus melepaskan rasa takut. Jadilah lebih jujur dan terbuka saat berkomunikasi dengan orang lain.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI