Pacar Ngambek Bikin Pusing, Begini 7 Cara Meluluhkan Hatinya

Ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk merayu pacar ngambek agar hubungan asmara terasa hangat kembali.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 12 September 2023 icon 18:06 WIB
Pacar Ngambek Bikin Pusing, Begini 7 Cara Meluluhkan Hatinya

Berpelukan setelah bertengkar punya efek menenangkan. (Unsplash/João Silas)

Tak mudah merayu pacar ngambek sehingga kamu mungkin perlu mencoba berbagai cara. Pacar biasanya ngambek untuk mencari perhatian kamu, jadi itulah hal yang pertama kali perlu kamu berikan.

Selain memberikan perhatian yang dia harapkan, kamu bisa melakukan beberapa tips berikut untuk menghadapi pacar ngambek. Bagaimana cara merayu pacar ngambek?

Dilansir dari Inspiring Tips, inilah beberapa langkah yang bisa dilakukan saat kamu melihat pasangan mulai kehilangan mood bagusnya.

Baca Juga: Doa Lancar Jodoh, Ini Bacaan yang Bisa Dipanjatkan Sambil Terus Memantaskan Diri

1. Ucapkan permintaan maaf

Walau terdengar mudah, nyatanya banyak orang merasa kesulitan saat harus mengucapkan kata maaf, termasuk kepada pacarnya. Nah, langkah pertama saat kamu melihat pacar ngambek adalah mengatakan maaf.

Pastikan kamu mengucapkannya secara tulus dan disertai dengan senyuman manis. Jangan sampai apa yang kamu ucapkan justru terdengar seolah mengejek dirinya.

Baca Juga: 5 Tips Mencari Pasangan, Lawan Sifat Suka Menunda-nunda Urusan Asmara

2. Jadilah pendengar yang baik

Cara merayu pacar ngambek berikutnya adalah menjadi pendengar yang baik. Ini karena pacarmu mungkin ngambek karena merasa kamu cuek padanya.

Saat kamu melihat gelagatnya mulai aneh, taruh ponsel atau berhenti main game dan dengarkan apa pun yang pacarmu katakan.

3. Beri pelukan

Memberi pelukan adalah salah satu cara terbaik menurunkan amarah seseorang. Pelukan juga dapat jadi jurus pamungkas saat pacar terlihat mulai ngambek. Tak perlu lama-lama, beri pelukan singkat, kemudian tanyakan apa yang sebenarnya mereka inginkan.

 

4. Turunkan ego

Walau kamu sebenarnya merasa tidak bersalah atas perubahan emosi yang dirasakan pasanganmu, tak ada salahnya sesekali menurunkan ego dan bersikap lebih lembut saat dia kelihatan ngambek.

Pasalnya, bisa saja pacarmu ngambek gara-gara orang lain. Hanay saja, karena kamu adalah orang yang sedang ada di dekatnya, kamu mendadak jadi korbannya.

5. Berikan makanan favoritnya

Sebagai pacar yang baik, kamu tahu makanan kesukaannya, kan? Jadi, begitu kamu menaydari wajahnya mulai berubah menjadi asam, coba segera berikan makanan tersebut.

Banyak orang merasa suasana hati mereka bisa cepat membaik saat perutnya terisi dengan makanan enak favorit mereka.

6. Lemparkan lelucon

Jika kamu cukup percaya diri dengan selera humormu, coba ucapkan lelucon saat dia terlihat ngambek. Kamu mungkin tak langsung berhasil dalam satu kali percobaan, tetapi cara ini tetap patut dicoba.

Lelucon merupakan salah satu hiburan yang dapat kamu berikan secara cuma-cuma kepada orang yang sedang bersedih, bahkan marah, termasuk pasanganmu tercinta.

7. Ajak dia jalan-jalan

Baca Juga: 7 Cara Ampuh Melawan Kebiasaan Suka Menunda dalam Urusan Kencan dan Hubungan Asmara

Cobalah untuk mengajak pacarmu jalan-jalan saat dia ngambek. Tak perlu jauh-jauh, kamu bisa mengajak dia ke tempat favoritnya atau taman dekat rumah. Selama perjalanan menuju tempat itu, cobalah untuk mengajaknya bercerita atau memutar musik kesukaannya. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI