5 Arti Mimpi Bertemu Mantan, Ternyata Bisa Jadi Pertanda Rindu Hari Bahagia

Pernah mimpi melihat mantan, bahkan sampai diajak balikan? Berikut beberapa arti mimpi bertemu mantan yang sering bikin penasaran.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 13 September 2023 icon 06:47 WIB
5 Arti Mimpi Bertemu Mantan, Ternyata Bisa Jadi Pertanda Rindu Hari Bahagia

Ilustrasi pasangan romantis (Pixabay/Tien Vu)

Kamu mungkin sangat berharap tidak akan pernah bertemu mantan pasanganmu, bahkan dalam mimpi sekalipun. Namun, tahukah kamu arti mimpi ketemu mantan tidak selamanya buruk?

Dikutip dari Dreams, berikut beberapa arti mimpi mantan yang mungkin pernah kamu alami. Apakah selalu menandakan bahwa dirimu belum bisa move on sepenuhnya dari masa lalu?

Arti Mimpi Berpapasan dengan Mantan

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Kaca Pecah, Bisa Jadi Simbol Perasaan Frustrasi dan Stres Berat

Ini adalah tanda bahwa kamu belum sepenuhnya melupakan mantan. Bukan berarti karena masih sayang, bisa jadi gara-gara masaih ada masalah yang belum beres dengan sang mantan sehingga menyisakan rasa marah atau frustrasi.

Mimpi berpapasan dengan mantan tak lantas pertanda bahwa kamu ingin kembali bersama jauh di lubuk hatimu. Mimpi ini juga bisa berkaitan dengan perasaanmu dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin saja kamu sedang mengalami masalah dan butuh seseorang sebagai sandaran.

Ilustrasi Pasangan (Pexels/vjapratama)
Ilustrasi Pasangan (Pexels/vjapratama)

Arti Mimpi Bicara dengan Mantan

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Penyakit Kanker, Ini Maknanya jika Sakit Parah Sampai Meninggal Dunia

Ini bisa menandakan bahwa kamu tidak puas secara emosional atau seksual. Bisa juga karena kamu memiliki perasaan yang belum terselesaikan.

Masalahnya tak selalu berkaitan dengan kerinduan terhadap mantan, melainkan sangat bervariasi. Namun, biasanya adalah sesuatu yang emosional, misal sedang ada masalah dengan kekasih saat ini.

Arti Mimpi Mantan Ngajak Balikan

Jika ini mimpimu, ada baiknya mencari tahu kembali alasanmu putus dulu. Jika kamu mimpi tentang mantan yang masih kamu rindukan, itu mungkin hanya ekspresi keinginanmu untuk memilikinya kembali dalam hidupmu.

Jika kamu tidak merindukan sosok itu, mungkin ada hal yang masih mengganjal dari hubungan lama. Kamu mungkin juga bertanya-tanya pada diri sendiri adalah bagian masa lalu yang bisa dibawa ke dalam kehidupan atau hubunganmu saat ini.

Arti Mimpi Mantan Cinta Pertama

Ini cenderung mewakili kegembiraan luar biasa yang pernah kamu rasakan pada masa itu, bukan orangnya. Kamu rindu dengan indahnya perasaan cinta pertama yang tak terlupakan.

Jika kamu memimpikan cinta pertama saat dalam kondisi menjalin hubungan dengan seseorang, itu mungkin pertanda bahwa hubunganmu sudah menjelma sekedar rutinitas. Alam bawah sadar mungkin berusaha mengingatkanmu tentang caranya kembali membawa perasaan gembira di masa lalu ke masa kini.

Arti Mimpi Mantan yang Belum Lama Putus

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Es Krim, Ternyata Tak Selalu Simbol Kebahagiaan Manis

Kamu berupaya sekuat tenaga untuk segera sepenuhnya lepas dari perasaan cinta pada mantan. Ini cara alam bawah sadar membantumu menerima perpisahan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI