Anak Raisa Andriana Tak Takut ke Dokter Gigi, Ternyata Ini Rahasianya

Bagaimana caranya agar anak mau dibawa ke dokter gigi seperti buah hati Raisa Andriana? Simak tips di bawah ini!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 13 September 2023 icon 14:39 WIB
Anak Raisa Andriana Tak Takut ke Dokter Gigi, Ternyata Ini Rahasianya

Raisa Andriana (Instagram/raisa6690)

Banyak anak tidak suka bertemu dokter gigi, tapi buah hati Raisa Andriana ternyata malah menyukainya. Zalina Raine Wyllie bahkan betah berlama-lama periksa gigi.

Menurut Raisa, sikap anaknya itu tak lepas dari cara dokter gigi berkomunikasi dengan pasien cilik. Raisa bahkan mengatakan bahwa Zalina sering pulang dengan wajah bahagia karena membawa banyak mainan.

"Malah dia (Zalina) senang ke dokter gigi. Pulang-pulang bawa mainan banyak. Jadi setiap buka mulut, dapat jepitan, dapat stiker, dan macam-macam," ujar Raisa dalam peringatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2023 bersama Pepsodent, Selasa (12/9/2023), dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Gaya OOTD ala Gadis SCBD, Raisa Andriana Disanjung Cantiknya Kelewatan

Hal yang sama juga diutarakan Hamish Daud. Sebagai ayah, dia berterimakasih kepada para dokter gigi yang mampu menenangkan anaknya. Dia senang karena pergi ke dokter gigi jadi terkesan lebih menyenangkan di mata buah hatinya.

Ilustrasi sikat gigi. (Pexels/George Becker)
Ilustrasi sikat gigi. (Pexels/George Becker)

"Karena nggak semua dokter gigi bisa nenangin anak. Kita beberapa kali ketemu yang enak banget, nggak panik dan takut, padahal sebelumnya sempat nangis," ucapnya.

Sementara itu, dilansir dari Hello Sehat, pergi ke dokter gigi diakui banyak orang sebagai pengalaman menyeramkan. Biasanya ini karena mereka membayangkan banyak alat-alat medis yang masuk ke mulut. Berikut sejumlah tips membujuk anak ke dokter gigi.

Baca Juga: So Stunning! Gaya Elegan 5 Selebriti Kenakan Gaun Off-Shoulder

Ajak Sejak Kecil

Tak ada salahnya mulai membawa anak ke dokter gigi sedini mungkin. Jika anak baru pertama kali diajak ke dokter gigi saat umurnya sudah cukup besar, misalnya 7 tahun, ada kemungkinan si anak sudah mendengar berbagai kisah menakutkan soal kunjungan ke dokter gigi dari orang-orang di sekitarnya.

Beri Tahu Intinya

Supaya anak tidak terlalu rewel dan takut ke dokter gigi, orangtua biasanya cenderung berjanji pada anak bahwa prosedur yang akan dijalani tidak akan terasa menyakitkan.

Baca Juga: Raisa Tampil Elegan Kenakan Dress Sparkle, Intip Detailnya

Jangan Ceritakan Pengalaman Tidak Enak
 
Orangtua mungkin pernah punya pengalaman tak enak saat periksa gigi, tapi bukan berarti hal yang sama pasti menimpa anak juga. Jadi, usahakan untuk tidak menceritakan kisah buruk itu di depan anak.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI