6 Arti Mimpi Kecelakaan Mobil, Ini Maknanya jika Kendaraan Sampai Jatuh dari Tebing

Pernah mimpi kecelakaan mobil hingga bangun dalam kondisi cemas bukan main? Tahukah kamu arti mimpi kecelakaan mobil?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 14 September 2023 icon 10:32 WIB
6 Arti Mimpi Kecelakaan Mobil, Ini Maknanya jika Kendaraan Sampai Jatuh dari Tebing

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Shutterstock)

Perasaanmu mungkin terasa sangat kacau saat terbangun dari mimpi kecelakaan mobil. Kira-kira, apa arti mimpi kecelakaan mobil yang membuatmu cemas bukan main itu?

Mimpi kecelakaan mobil selama ini sering dikaitkan dengan berbagai mitos, mulai dari simbol perasaan kacau balau hingga pekerjaan yang terancam hilang dan membuatmu jadi pengangguran.

Semakin penasaran? Dirangkum dari Alica Forneret, berikut arti mimpi kecelakaan mobil yang mungkin pernah kamu alami.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Es Krim, Ternyata Tak Selalu Simbol Kebahagiaan Manis

Arti Mimpi Kecelakaan Mobil saat Menyetir

Ini bisa jadi menandakan adanya kesalahan dalam hidupnya. Misalnya, perbuatan masa lalu atau insiden yang baru-baru ini sangat membuatmu merasa bersalah. Solusinya, cari tahu sumber masalahnya dan selesaikan segera.

Ilustrasi mobil. (Unsplash/Evgeny Tchebotarev)
Ilustrasi mobil. (Unsplash/Evgeny Tchebotarev)

Arti Mimpi Kecelakaan Mobil Bersama Orang Lain

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Liburan, Kendaraan yang Dinaiki Sepanjang Perjalanan Punya Makna Tersendiri

Jika kamu berpesan sebagai penumpang dalam mimpi kecelakaan mobil, itu bisa berarti kamu sedang menyembunyikan ketakutan dan kecemasan mendalam yang tidak dapat dikendalikan. Sebagai saran, cobalah untuk tidak bersikap pasif dalam menjalani hidupmu. Kamu perlu lebih aktif bertindak agar kehidupan menjadi lebih baik.

Arti Mimpi Kecelakaan Mobil hingga Meninggal

Jika kecelakaan yang kamu alami dalam mimpi berakibat fatal, itu adalah pertanda bahwa kamu perlu merenungkan kehidupan. Saatnya mempertimbangkan kembali tujuan hidupmu dan fokus cari cara untuk mencapainya.

Jika kamu mimpi kecelakaan mobil bersama pasanganmu hingga meninggal karenanya, itu mungkin pertanda bahwa hubunganmu akan berakhir.

Arti Mimpi Selamat sari Kecelakaan Mobil

Mimpi seperti ini mungkin berhubungan dengan konflik yang bakal kamu hadapi di masa depan. Kamu mungkin sedang mengkhawatirkan risiko yang harus diambil. Bisa juga mewakili kecemasan karena kamu takut bertengkar dengan orang tua, teman, atau pacar.

Arti Mimpi Kecelakaan Mobil Jatuh dari Tebing

Kalau mobil yang kamu naiki berujung jatuh dari tebing, artinya ada beberapa aspek dalam kehidupanmu tidak memiliki arah yang benar. Mimpi ini juga bisa menjadi menggambarkan betapa kamu berusaha mengakhiri situasi tidak mengenakan atau berupaya menyelesaikan masalah tapi ternyata dengan cara yang salah.

Arti Mimpi Kecelakaan Mobil Jatuh ke Air

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Banjir, Bisa Jadi Pertanda Kewalahan Menghadapi Cobaan Hidup

Ini melambangkan dirimu yang mungkin sedang emosionak dan menjadi sangat sensitif karenanya. Emosi dan perasaan yang kacau ini akhirnya menguasaimu hingga membuatmu salah dalam mengambil keputusan. Cobalah untuk berpikir lebih logis sebelum memutuskan apa pun.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI