3 Tipe Belanja Online di E-Commerce, Pemburu Promo Semangatnya Minta Ampun

Kecenderungan orang saat belanja online di e-commerce bisa berbeda-beda. Kamu tipe yang mana?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 14 September 2023 icon 17:32 WIB
3 Tipe Belanja Online di E-Commerce, Pemburu Promo Semangatnya Minta Ampun

Ilustrasi Belanja Online (Pexels/SHVETS Production)

Belanja online menjadi salah satu aktivitas paling menyenangkan bagi banyak orang. Bahkan, tak sedikit yang menyebut bahwa menjelajah e-commerce bisa sekaligus menjadi momen self healing.

Pengalaman belanja online yang semakin interaktif dan praktis, rupanya membuat orang-orang akhirnya punya kecenderungan gaya belanja, terutama saat mencari dan memilih produk-produk yang ingin dibeli.

Semangat belanja online biasanya meningkat setiap tanggal kembar datang. Pasalnya, selalu ada promo menarik dari plarform belanja online atau e-commerce untuk menarik minat pembeli.

Baca Juga: Brand House Ini Punya Konsep Unik, Ada Bangku Hasil Pengolahan Sampah Plastik

Menyambut momen belanja 10.10 alias 10 Oktober mendatang, Shopee Indonesia menghadirkan festival belanja akhir tahun, yakni kampanye 10.10 mulai dari 11 September sampai 10 Oktober 2023.

Kamu bisa belanja untuk memenuhi kebutuhan akhir tahun bersama mitra-mitra brand terpercaya di Shopee Mall. Ada berbagai penawaran dan promo menarik, seperti Setiap Hari Super Brand Day, Shopee Live Semua Diskon 50%, dan Gratis Ongkir Rp0.

Lalu, seperti apa gayamu saat belanja online? Berikut beberapa tipe orang saat belanja online ala Shopee 10.10:

Baca Juga: Hasil Survei: 72 Persen Orang Indonesia Pakai E-wallet untuk Pembayaran Belanja via E-Commerce

Pencari pengalaman belanja interaktif yang seru

Mereka biasanya sekaligus menjadikan sesi belanja online sebagai momen mencari hiburan. Misalnya, mereka senang menonton siaran langsung toko yang berjualan.

Seiring berkembangnya tren live shopping, pembeli bisa mencoba langsung pengalaman interaktif yang memungkinkan mereka berkomunikasi secara virtual dengan para penjual. Bisa juga mendapatkan seluruh detail spesifikasi produk, tutorial penggunaan, hingga keunggulan-keunggulan produk.

Setia belanja produk keluaran brand favorit

Ada banyak orang yang selalu menantikan ragam produk terbaru dari brand favorit. Mereka bahkan berulang kali memilih brand yang sama saat ingin memenuhi suatu kebutuhan.

Gaya belanja ini biasanya tidak banyak menghabiskan waktu untuk window shopping. Mereka lebih suka cari praktisnya saat membuka e-commerce.

Shop with Benefit alias pemburu promo

Pemburu promo jelas selalu mencari kesempatan untuk berbelanja secara praktis dari mana pun, sambil membandingkan harga serta menikmati keuntungan dari promo dan gratis ongkir.

Baca Juga: 5 Tipe Pembeli Belanja Online, Mulai Pemburu Diskon hingga Pelanggan Setia

Mereka juga cenderung mempunyai rencana belanja yang matang. Sebelum melakukan transaksi belanja online, mereka umumnya sudah membuat daftar belanjaan, memantau tanggal-tanggal promo menarik, dan setia menanti momen terbaik untuk berbelanja.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI