5 Arti Mimpi Keguguran, Apa Maknanya jika Memimpikannya saat Tidak Hamil?

Pernah mengalami mimpi keguguran dan merasa cemas bukan main karenanya? Inilah beberapa manfaat arti mimpi keguguran.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 18 September 2023 icon 11:30 WIB
5 Arti Mimpi Keguguran, Apa Maknanya jika Memimpikannya saat Tidak Hamil?

Ilustrasi hamil. (Pexels/Leah Kelley)

Kamu mungkin langsung panik bukan main jika tiba-tiba mimpi keguguran. Apa arti mimpi keguguran yang menimbulkan perasaan cemas luar biasa itu?

Penasaran dengan artinya? Dirangkum dari Alica Forneret, berikut beberapa arti mimpi keguguran yang mungkin pernah kamu alami.

Arti Mimpi Keguguran di Toilet

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Tikus Putih, Pertanda Ada yang Harus Diwaspadai

Orang yang memimpikan hal ini mungkin sedang berusaha memperbaiki kesehatan mentalnya di dunia nyata. Mimpi ini juga bisa jadi tanda bahwa seseorang punya penyakit mental yang belum terdiagnosis atau pernah mengalami peristiwa traumatik yang mengganggu kesehatan mental.

Alam bawah sadarmu juga mengingatkan perlunya segera mengambil keputusan. Bisnismu mungkin sedang mengalami masa yang sulit dan rawan gagal.

Arti Mimpi Keguguran di Mobil

Baca Juga: Arti Mimpi Dipeluk Orang yang Sudah Meninggal, Bikin Gelisah dan Overthinking

Mimpi ini bisa menjadi pertanda baik karena mencerminkan keinginan untuk hidup lebih maju. Kamu menolak terikat masa lalu dan selalu berusaha belajar dari kesalahan.

Hanya saja, kamu perlu berhati-hati dalam mencapai tujuan dan impianmu. Pastikan juga sudah mempunyai rencana cadangan untuk kondisi darurat.

Arti Mimpi Keguguran tapi Tidak Hamil

Kamu tidak hamil tapi mimpi keguguran? Alam bawah sadarmu mungkin coba memberi tahu bahwa kamu telah bersikap ceroboh dan itu bisa berdampak pada kesehatan dan merugikan di kemudian hari.

Kamu mungkin juga harus waspada dengan gaya hidup tidak sehat yang kamu jalani. Jangan ragu untuk mulai mengubah kebiasaan buruk menjadi sesuatu yang lebih baik.

Arti Mimpi Keguguran Banjir Darah

Siapa yang tidak takut jika mimpi seperti ini? Artinya, kamu beranjak ke sebuah fase kehidupan baru, baik terkait karier maupun hubungan asmara.

Namun, mimpi ini mencerminkan kamu yang belum siap membuka lembaran baru. Kamu juga berada di kondisi sulit atau bahkan menyakitkan sehingga sudah saatnya move on.

Arti Mimpi Keguguran saat Hamil

Jika kamu mengalaminya saat dirimu sendiri memang hamil, sangat wajar jika kamu cemas luar biasa. Sebagai salah satu cara untuk mengurangi kecemasan, tak ada salahnya segera menemui dokter untuk memastikan semua tetap baik-baik saja.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Kecelakaan Mobil, Ini Maknanya jika Kendaraan Sampai Jatuh dari Tebing

Mimpi keguguran saat hamil juga bisa menjadi pertanda bahwa kamu dikelilingi energi negatif. Kamu perlu berusaha untuk melepaskan diri dari hubungan toksik.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI