Apa Itu Buhul? Ditemukan di Rumah Seleb Cilik Shabira Alula 'Lala'

Pernah kamu mendengar tentang buhul? Apa itu buhul yang baru-baru ini ditemukan di rumah Shabira Alula 'Lala'?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 18 September 2023 icon 14:00 WIB
Apa Itu Buhul? Ditemukan di Rumah Seleb Cilik Shabira Alula 'Lala'

Ilustrasi bulan di malam hari (Pixabay/Patou Ricard)

Selebgram cilik Shabira Alula alias Lala disorot publik setelah kedua orang tuanya mengungkap bahwa ia terkena santet. Belum lama ini, bahkan ditemukan setidaknya tiga buhul di rumah Lala.

Keluarga ini kemudian mendatangi Ustaz Muhammad Faizar. Setelah itu, diketahui bahwa santet tersebut diduga merupakan kiriman orang terdekat.

Dikatakan juga bahwa santet sebenarnya ditujukan kepada ibu Lala, Ochi Febriana, tetapi meleset dan malah terkena sang anak.

Baca Juga: Branded dan Mahal, Ikat Rambut Rachel Vennya Bikin Minder Berjamaah

"Target utamanya adalah ibu, Lala adalah impact dari kejadian itu. Lala yang tadinya sehat jadi sering demam setiap malam sampai dokter nggak bisa bilang kalau dia sakit apa," ujar Adnan Fahmi, ayah Lala.

Lewat unggahan Instagram, Ochi Febriana sempat membagikan momen saat dirinya diruqyah Ustaz Muhammad Faizar. Ada pula video di mana keluarga Lala bersama Ustaz Muhammad Faizar tampak membakar tiga buhul yang ditemukan di rumahnya.

Lantas, apa itu buhul? Buhul disebutkan dalam Al-Quran Surat Al-Falaq yang artinya sebagai berikut:

Baca Juga: Lagi Liburan, Rachel Vennya Bikin Syok Pakai Baju Renang Setara DP Rumah

"Katakanlah, Aku berlindung kepada Rabb Yang menguasai Shubuh, dari kejahatan mahluk-Nya, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus buhul-buhul dan dari kejahatan orang-orang yang dengki apabila ia dengki." (QS. Al-Falaq: 1-5).

Masih dilansir dari Suara.com, buhul merupakan benang halus/tali penghubung atau ikatan berupa kabel gaib yang menghubungkan antara benda sihir (jimat, tumbal, boneka, dan lain sebagainya) sebagai pusat yang terhubung dengan target. Keduanya saling mengikat satu sama lain.

Penyihir lalu menggunakan boneka sihir dengan menempelkan foto seseorang yang dijadikan target. Pada setiap buhul yang terhubung, ada khadam penjaganya. Jika kabel sihir tertancap di kepala, di dalam otak target ada khadam penjaga yang bertugas sebagai operator untuk menjaga transmisi gelombang sihir agar menyakiti target dengan sempurna.

Baca Juga: Tampil Kece di Amerika, Tak Disangka Rachel Vennya Pakai Barang Rp60 Ribuan

Saat buhul sihir sudah sempurna terpasang, tukang sihir bisa melakukan sihirnya. Contohnya, jika menusukkan jarum di bagian perut, perut target akan merasakan sakit yang hebat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI