5 Arti Mimpi Darah, Maknanya Bisa Berkaitan dengan Sesuatu yang Menyakitkan

Pernah mimpi melihat orang berlumuran darah atau kamu sendiri yang berdarah-darah? Berikut beberapa arti mimpi darah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 19 September 2023 icon 14:10 WIB
5 Arti Mimpi Darah, Maknanya Bisa Berkaitan dengan Sesuatu yang Menyakitkan

Ilustrasi minum darah. (Pixabay/Security)

Mimpi melihat darah kerap dikaitkan dengan hal-hal buruk. Namun, apakah arti mimpi darah memang selalu berkaitan dengan seseuatu yang negatif?

Dirangkum dari Alica Forneret, inilah berbagai arti mimpi darah yang mungkin pernah kamu alami. Yuk, simak!

Arti Mimpi Melihat Orang Berdarah

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Keguguran, Apa Maknanya jika Memimpikannya saat Tidak Hamil?

Artinya, orang yang muncul dalam mimpimu mungkin sedang membutuhkan pertolonganmu. Dalam kehidupan nyata, bisa jadi orang tersebut tengah menghadapi masalah sehingga butuh dukungan emosional. Orang ini mungkin adalah kolega, teman, sahabat, keluarga, atau pasangan tercinta.

Arti Mimpi Baju Berlumuran Darah

Kamu mungkin juga panik bukan main jika mengalami mimpi baju berlumuran darah. Apa maknanya? Jika noda darah ditemukan pada celana dalam seperti haid atau pakaian pribadi, kamu mungkin punya masalah harga diri.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Tikus Putih, Pertanda Ada yang Harus Diwaspadai

Jika kamu melihat darah mengotori pakaian jenis lain, seperti blus, kemeja, rok, celana atau gaun, ini bisa jadi pertanda bahwa dirimu kurang percaya diri. Mimpi ini juga bisa berarti kamu kurang mencintai dirimu sendiri.

Arti Mimpi Kencing Darah

Kamu pernah mimpi kencing darah? Mimpi ini bisa menandakan akan adanya awal baru. Kamu mungkin harus menghadapi peristiwa menyakitkan dan itulah kenapa tidak semua orang mau menerimanya sebagai awal yang baru. Mimpi ini juga bisa kamu alami saat baru saja mengalami perubahan mendadak dalam hidup.

Arti Mimpi Batuk Darah

Biarpun berkaitan dengan penyakit, mimpi ini tidak selalu bermakna buruk, jadi kamu tidak perlu takut. Jika kamu mimpi batuk darah, artinya kamu baru saja selesai menghadapi masalah.

Mimpi batuk darah adalah pertanda bahwa selama ini kamu berusaha bersembunyi dan lari dari masalah. Sudah saatnya kamu berhenti melakukannya.

Arti Mimpi Darah Menetes

Baca Juga: Arti Mimpi Dipeluk Orang yang Sudah Meninggal, Bikin Gelisah dan Overthinking

Ada beberapa versi beserta maknanya berbeda. Jika darah menentes ke lantai, artinya kamu mungkin akan bertengkar dengan teman dekat atau keluarga. Mimpi darah menetes ke tanah menandakan masa sulit dalam hidupmu. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI