8 Arti Mimpi Meninggal, Ternyata Kematian Tak Selamanya Jadi Pertanda Buruk

Merasa waswas gara-gara mimpi meninggal dunia? Ketahui beberapa arti mimpi meninggal berikut ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 19 September 2023 icon 15:44 WIB
8 Arti Mimpi Meninggal, Ternyata Kematian Tak Selamanya Jadi Pertanda Buruk

Ilustrasi tidur. (Unsplash/Wes Hicks)

Kematian adalah salah satu hal yang sangat ditakuti banyak orang. Tentu saja bukan hal aneh jika kamu begitu panik saat mimpi meninggal dunia. Kamu mungkin bertanya-tanya, apa arti mimpi meninggal dunia?

Apakah meninggal di alam mimpi menjadi pertanda adanya hal buruk di kehidupan nyata? Merangkum the cut, berikut beberapa arti mimpi kematian yang perlu kamu tahu.

Arti Mimpi Meninggal Dunia

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Gigi Copot, Pertanda Bakal Kehilangan Hal Berharga?

1. Arti mimpi meninggal dengan tenang dalam mimpi

Memimpikan kematian rupanya tak selamanya pertanda buruk. Jika kamu mimpi mati dengan tenang, artinya bakal ada sebuah perubahan yang baik dalam kehidupanmu.

2. Arti mimpi meninggal dengan kejam dalam mimpi

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Darah, Maknanya Bisa Berkaitan dengan Sesuatu yang Menyakitkan

Kematian yang disebabkan kekerasan dan hal buruk lain dalam mimpi mengindikasikan bahwa kamu tengah berusaha menolak sebuah perubahan. Kamu takut dengan perubahan yang sedang terjadi itu.

3. Arti mimpi meninggal karena sakit

Jika kamu mimpi kena penyakit yang menyebabkan kematian, alam bawah sadar mungkin berusaha memberi tahu bahwa akan ada beberapa perubahan dalam hidup yang butuh perhatianmu.

4. Arti mimpi meninggal karena dibunuh kerabat dekat

Jika kamu mimpi mati dibunuh kerabat dekat, ini bisa berarti karena mereka mendesakmu untuk membuat perubahan di kehidupan nyata. Itu adalah perubahan-perubahan yang coba kamu tolak.

5. Arti mimpi meninggal karena dibunuh orang asing

Walau kamu tak kenal sosok pembunuh di dalam mimpimu, sebenarnya adalah bagian dari diri kamu sendiri. Itu juga bisa mewakili kekuatan di tempat di mana kamu berusaha membuat perubahan terjadi.

6. Arti mimpi melihat otopsi mayat diri sendiri

Otopsi adalah prosedur untuk mengetahui cara kematian. Jika kamu memimpikannya, ini bisa berarti kamu mencoba mencari tahu mengapa sebuah situasi di dunia nyata akhirnya rampung. Contoh, kamu ingin tahu alasan berakhirnya hubungan yang dijalani atau pekerjaan.

7. Arti mimpi melihat mayat sendiri

Tentu saja ini bukan hal yang menyenangkan. Walau begitu, mimpi ini justru menunjukkan bahwa kamu sedang berusaha melepaskan hal buruk di dunia nyata.

8. Arti mimpi anak meninggal

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Keguguran, Apa Maknanya jika Memimpikannya saat Tidak Hamil?

Makna meninggal di sini adalah berakhirnya suatu fase kehidupan. Contohnya saat anak mulai berjalan, artinya dia telah meninggalkan fase kehidupan merangkak.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI