Membaca Kepribadian Seseorang Berdasarkan Tulisan Tangan, Perhatikan 3 Hal Penting Ini

Tulisan tangan sudah sejak lama digunakan untuk memahami kepribadian seseorang. Bagaimana carannya?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 19 September 2023 icon 15:46 WIB
Membaca Kepribadian Seseorang Berdasarkan Tulisan Tangan, Perhatikan 3 Hal Penting Ini

Ilustrasi menulis catatan. (Unsplash/ Alvaro Serrano)

Ada banyak cara untuk membaca karakter dan kepribadian seseorang. Kali ini bukan lewat kecenderungan zodiak maupun golongan darah, melainkan tulisan tangan.

Tulisan tangan bisa memberikan banyak informasi mengenai kepribadian seseorang. Bahkan ada ilmu tersendiri untuk mempelajari karakter seseorang berdasarkan tulisan tangannya, yakni grafologi. Dirangkum dari Times of India, inilah beberapa hal yang diperhatikan.

Jarak Antar Huruf

Baca Juga: Tes Kepribadian: Apa Olahan Telur Favoritmu? Ternyata Ini 6 Maknanya

Jika jarak antar huruf tampak saling berjauhan, orang tersebut tak terlalu suka mencampuri hal-hal yang bukan urusannya. Mereka cuma akan datang saat memang dibutuhkan.

Sebaliknya, orang dengan spasi huruf berdekatan memiliki kecenderungan bergantung pada orang lain. Mereka juga punya ketertarikan tinggi terhadap urusan orang lain.

Ilustrasi menulis catatan. (Unsplash/ Cathryn Lavvery)
Ilustrasi menulis catatan. (Unsplash/ Cathryn Lavvery)

Ukuran Tulisan

Baca Juga: Tes Kepribadian: Apa Sushi Favoritmu? Temukan Maknanya di Sini

Ukuran tulisan tangan seseorang juga bisa mewakili kecenderungan tertentu. Orang yang menulis huruf besar-besar umumnya merupakan tipe yang suka mendominasi dan ekstrovert. Di sisi lain, orang yang tulisannya super kecil tapi masih bisa dibaca punya kecenderungan bertindak perfeksionis dan fokus.

Ada juga orang yang tulisan tangannya berukuran sedang. Orang-orang ini punya kecenderungan tidak keras kepala dan suka kedamaian.

Terdapat pula orang yang memiliki tulisan tangan acak, kadang berukuran besar, tapi lain waktu jadi kecil. Ini bisa menjadi penanda bahwa mereka pemalas, moody, dan kurang bisa diandalkan.

Kemiringan Tulisan

Orang yang tulisan tangannya miring ke kanan punya perencanaan yang baik atas masa depan dan jujur atas perasaan mereka. Sementara itu, mereka yang tulisannya cenderung miring ke kiri adalah kebalikannya. Mereka pesimis dan suka menyembunyikan perasaan sebenarnya.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Pilih 8 Hewan Buas Ini untuk Mengungkap Sisi Gelap Dirimu

Selanjutnya, ada juga orang-orang yang tulisannya tegak lurus. Ini menandakan mereka adalah sosok tegas dan punya kepercayaan diri tinggi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI