Iriana Jokowi Dapat Kejutan Ultah dari Paspamres, Potongan Kue Pertama untuk Siapa?

Inilah momen tak terduga saat Iriana Jokowi mendapatkan kejutan ulang tahun dari Paspamres.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 02 Oktober 2023 icon 15:41 WIB
Iriana Jokowi Dapat Kejutan Ultah dari Paspamres, Potongan Kue Pertama untuk Siapa?

Ibu Negara Iriana Jokowi tampak mengenakan tas mewah saat menonton pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023). (Instagram/jokowi)

Ibu Negara Iriana Jokowi genap berusia 60 tahun pada Minggu (1/10/2023) kemarin. Istri Presiden Joko Widodo secara tak terduga mendapatkan kejutan ulang tahun dari Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) di Kompleks Istana Kepresidenan.

Momen kejutan ultah untuk Iriana Jokowi dibagikan akun TikTok ambonwijayairawanto98. Para anggota Paspampres terlihat memberikan kue beserta lilinya saat sang ibu negara baru saja keluar dari sebuah ruangan.

Iriana Jokowi tampil anggun mengenakan kebaya putih dan kain batik. Dia menyambut gembira  kejutan yang dipersiapkan untuknya, termasuk saat Paspampres menyanyikan lagu selamat ulang tahun. 

Baca Juga: Jokowi Pakai Batik Parang dan Udan Liris saat Hadiri Istana Berbatik, Ini Maknanya

Menariknya lagi, tampak poster berwarna pink bertuliskan "Selamat Ulang Tahun Iriana Joko Widodo". Bahkan, Presiden Jokowi yang berada di sebelah Iriana ikut senang menyaksikan momen itu.

"Selamat ulang tahun Ibu Negara. Sebuah kejutan kecil dari rekan-rekan Paspampres sebelum keberangkatan menuju Monumen Pancasila Sakti untuk melaksanakan upacara Kesaktian Pancasila," tulis akun Tiktok ambonwijayairawanto98.

Lalu, siapa orang yang beruntung mendapat potongan kue pertama? Bukan suami tersayang, rupanya Iriana Jokowi memberikannya untuk seorang anggota Paspamres.

Baca Juga: Gaya Iriana Jokowi Nonton Timnas Indonesia U-23, Sumringah Pakai Tas Gucci Rp25 Juta

Iriana Jokowi juga menyalamo semua Paspampres dan mengucapkan terimakasih atas kejutan ulang tahun yang disiapkan untuknya. 

Momen tersebut sukses mencuri perhatian warganet. Hingga Senin (2/10/2023), video terkait telah ditonton sebanyak lebih dari 2,2 juta dan ribuan komentar.

"Dari Presiden Soekarno sampai zaman SBY, baru di era Presiden Jokowi Paspamres beri surprize ultah Ibu Negara. Selamat ultah, Ibu Iriana Jokowi," komentar seorang warganet.

"Kayaknya baru kali ini lihat paspampres sesayang itu sama Ibu," komentar warganet lain.

Baca Juga: Iriana Jokowi Ikut Resmikan LRT, Mencolok dengan Tas Mewah Senilai Motor Matic

Ada juga warganet yang berkomentar, "Ibu Negara yang ultah, malah beliau yang samperin Paspampres satu persatu, bukan berdiri di tempat untuk didatangi dan diberi selamat."

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI