Apa Itu Twin Flame dalam Hubungan Asmara? Ini 4 Tanda Kamu Sudah Menemukannya

Apa saja hal yang bisa jadi pertanda bahwa kamu menemukan twin flame dalam hubungan asmara.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 11 Oktober 2023 icon 10:54 WIB
Apa Itu Twin Flame dalam Hubungan Asmara? Ini 4 Tanda Kamu Sudah Menemukannya

Ilustrasi pasangan kompak (Pixabay/Toàn Lê)

Apakah kamu pernah mendengar soal twin flame? Orang-orang kerap menyamakannya dengan istilah soulmatepadahal keduanya berbeda.

Apa itu twin flame? Jika soulmate diartikan sebagai belahan jiwa yang saling melengkapi, twin flame merupakan cerminan dari dirimu sendiri yang ditemukan pada orang lain. Ini karena saat berjumpa dengannya, kamu seperti melihat replika dirimu sendiri.

Twin flame diartikan sebagai dua orang yang bertemu dan punya jiwa serupa. Dipercaya ditakdirkan terhubung secara emosional, fisik, mental, hingga tingkat spiritual, keduanya bakal sangat sulit dipisahkan.

Baca Juga: 10 Tanda Love Bombing, Pahami Bahayanya dalam Hubungan Asmara

Hubungan pertemanan maupun asmara yang terjalin antara twin flame biasanya penuh gairah, ada daya tarik alami antara satu sama lain, dan membuatnya terasa sangat menarik.

Ilustrasi pasangan saling mencintai (Pexels/Mnn Quang)
Ilustrasi pasangan saling mencintai (Pexels/Mnn Quang)

Ada sejumlah tanda yang bisa diamati untuk mengetahui apakah kamu sudah bertemu dengan twin flame atau belum. Merangkum berbagai sumber, berikut beberapa di antaranya.

Sering dejavu

Baca Juga: 7 Ciri Hubungan Asmara yang Dipaksakan, Rawan Berantem hingga Kandas

Sering merasakan sensasi seperti pernah mengalami hal serupa sebelumnya saat bersama seseorang bisa menjadi tanda bahwa kamu telah bertemu twin flame. Ini bisa jadi karena di masa lalu atau bahkan kehidupan sebelumnya, kamu mungkin sudah pernah bersamanya.

Ada perbedaan, tapi banyak pemahaman yang sama

Perbedaan adalah hal yang wajah. Namun, entah bagaimana caranya, selalu muncul pemahaman yang sama atas hal-hal yang berbeda itu. 

Hal ini termasuk modal penting yang membuat hubungan menjadi sangat solid dan kuat. Ini karena kamu dan dia berangkat dari core value yang sama.

Hubungan yang terasa menantang

Menjalin hubungan dengan twin flame memberikan tantangan tersendiri sehingga terasa selalu seru dan tidak membosankan. Ada saja hal baru yang ditemukan antara kalian yang membawa pada pemahaman diri secara lebih baik.

Entah bagaimana, selalu ada cara untuk berjumpa

Baca Juga: 14 Ciri Pasangan Clingy, Ketahui Beberapa Faktor Penyebabnya

Tak cuma bertemu karena sudah membuat janji sebelumnya, entah bagaimana semesta selalu mempertemukanmu dengan si twin flame. Kamu dan dia seolah selalu ditakdirkan bersama-sama. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI