Tes Kepribadian: 7 Fobia Ini Mewakili Karakter Tersembunyi Seseorang

Apakah kamu memiliki fobia dengan benda atau hal tertentu?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 17 Oktober 2023 icon 15:39 WIB
Tes Kepribadian: 7 Fobia Ini Mewakili Karakter Tersembunyi Seseorang

Ilustrasi ketakutan. (Unsplash/Hailey Kean)

Banyak orang yang memiliki ketakutan yang sangat besar hingga sering kali dinilai tidak rasional. Fobia rupanya juga bisa menggambarkan kecenderungan karakter atau kepribadian seseorang.

Apakah kamu punya fobia? Dilansir dari The Healthy, ketahui maknanya di bawah ini.

Takut Badut: Menghargai Kejujuran

Baca Juga: Tes Kepribadian: 3 Bentuk Mata Ini Mewakili Karaktermu yang Sesungguhnya

Orang-orang fobia badut baisanya menjunjung tinggi kejujuran dan transparansi serta mengharapkan orang lain di sekitar mereka melakukan hal yang sama. Hanya saja, sifat yang terlalu logis terkadang menghalangi mereka memahami situasi sosial. 

Ilustrasi aneka aksesori badut. (Pixabay/anncapictures)
Ilustrasi aneka aksesori badut. (Pixabay/anncapictures)

Takut Darah: Tenang dan Damai

Darah diasosiasikan sebagai tanda bahaya. Orang-orang yang fobia darah memiliki naluri protektif yang kuat dan cenderung tenang. Mereka berusaha merawat tubuhnya sebaik mungkin. 

Baca Juga: Tes Kepribadian: Seperti Apa Bentuk Dahimu? Temukan Maknanya

Takut Ular: Suka Membela Orang Lain

Mereka bukan orang yang suka berdebat. Mereka biasanya paling semangat membela orang lain dan dikenal sebagai sosok teman yang setia. Hanya saja, emosi yang berapi-api membuat mereka kadang sulit menjalin hubungan baik dengan orang yang dicintai.

Takut Gelap: Jiwa yang Kreatif

Mereka punya imajinasi yang terlalu aktif di mana otak begitu mudah merumuskan gambar ketika tidak ada yang bisa dilihat dengan jelas. Saat lampu paham, imajinasimu dengan cepat menciptakan visual apa pun untuk mengisi kekosongan dan biasanya meniru hal menakutkan. 

Takut Kuman: Berorientasi pada Detail

Mereka sangat terorganisir, teliti, dan berorientasi pada detail. Hanya saja, mereka memiliki tingkat kecemasan yang tinggi. Kekhawatiran yang berlebih membuat mereka rentan stres, bahkan sampai bisa berdampak buruk pada tubuh.

Takut Keramaian: Menghargai Ruang Pribadi

Mereka cenderung sangat waspada dan cenderung tidak mudah percaya orang lain. Akibatnya, mereka umumnya kesulitan menjalin hubungan yang bermakna.

Takut Ketinggian: Sadar Diri

Baca Juga: Tes Kepribadian: 7 Tipe Wallpaper Handphone Ini Ungkap Karakter Aslimu

Mereka tidak begitu menyukai perubahan. Berada di ketinggian bisa membuatmu bingung karena membuatmu kehilangan orientasi tempat dan waktu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI