Tes Kepribadian: Bentuk Jempol Kamu Lurus atau Melengkung? Ternyata Ini Maknanya

Bentuk ibu jari alias jempol ternyata juga bisa menjadi salah satu petunjuk saat ingin memahami karakter seseorang.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 18 Oktober 2023 icon 11:04 WIB
Tes Kepribadian: Bentuk Jempol Kamu Lurus atau Melengkung? Ternyata Ini Maknanya

Ilustrasi menunjukkan jempol atau ibu jari (Pixabay/Leopold Böttcher)

Bentuk jempol atau ibu jadi bisa berbeda-beda. Seseorang mungkin memiliki jempol yang bentuknya lurus, tapi lainnya tampak melengkung.

Bentuk ibu jari biasanya merupakan bawaan genetik sejak lahir. Inilah mengapa dilansir dari Jagran Josh, hal tersebut dinilai bisa menunjukkan karakter atau kepribadian seseorang.

Seperti apa bentuk ibu jarimu? Temukan maknanya di bawah ini.

Baca Juga: Tes Kepribadian: 7 Fobia Ini Mewakili Karakter Tersembunyi Seseorang

Bentuk Jempol Lurus

Mereka biasanya memiliki kepribadian yang cukup keras kepala dan sering jadi sosok dominan dalam diskusi atau perdebatan.

Walau kadang bersikap keras, bahkan pada dirinya sendiri, pemilik jari jempol lurus umumnya mempunyai pemikiran yang rasional dan logis. Oleh karenanya, mereka biasanya sangat cocok menjadi seorang pemimpin.

Baca Juga: Tes Kepribadian: 3 Bentuk Mata Ini Mewakili Karaktermu yang Sesungguhnya

Ilustrasi menunjukkan jempol atau ibu jari (Pixabay/Leopold Böttcher)
Ilustrasi menunjukkan jempol atau ibu jari (Pixabay/Leopold Böttcher)

Pemilik jari jempol lurus juga pandai menganalisis situasi yang sedang terjadi. Mereka mengamati segala hal di sekitarnya. Hal tersebut yang membuatnya selalu mempertimbangkan begitu banyak hal sebelum mengambil keputusan.

Kecenderungan tersebut membuat mereka sangat sulit ditipu orang lain. Namun, sekalinya tidak fokus, mereka bisa berada dalam bahaya. Untungnya, saat menghadapi bahaya, mereka bakal berusaha keras untukbertahan, bahkan tak takut melawan jika memang diperlukan.

Di sisi lain, mereka sebenarnya adalah sosok yang sangat rendah hati. Hanya saja, kadang mereka mudah tersinggung dan sulit memaafkan orang-orang yang mencari masalah dengannya. Sebaliknya, jika orang lain baik, mereka bakal melakukan kebaikan serupa.

Bentuk Jempol Melengkung

Mereka adalah sosok yang emosional dan ekspresif. Mereka biasanya sangat mudah beradaptasi dan pandai mengatasi situasi yang baru baginya.

Sifatnya emosional juga membuat mereka punya empati tinggi. Saat sedih atau kesal, mereka juga bisa menempatkan dirinya dengan baik. Orang-orang ini pandai mengatur emosi dan hubungannya pada diri sendiri. Itulah yang membuat mereka sangat senang mengapresiasi dirinya sendiri.

Pemilik jempol melengkung juga punya rasa ingin tahu yang tinggi. Ada begitu banyak urusan yang bisa membuat mereka penasaran. Mereka pun bisa jadi penasihat yang baik. Solusi yang mereka berikan terbilang unik dan sering kali tidak pernah terpikirkan oleh orang lain.

Mereka cenderung senang hidup yang terorganisir. Mereka umumnya telah merencanakan kehidupannya untuk bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Meerka juga sangat artistik, kreatif, dan imajinatif.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Seperti Apa Bentuk Dahimu? Temukan Maknanya

Mereka sangat cocok untuk bekerja di bidang seni, olahraga, akting, dan semacamnya. Hanya saja, kadang mereka kurang percaya diri sehingga perlu memberikan perhatian khusus pada hal tersebut.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI