7 Ide Kencan Pertama Seru, Tak Melulu Ketemuan di Kafe

Begini caranya agar kencan pertama tidak terasa membosankan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 23 Oktober 2023 icon 13:17 WIB
7 Ide Kencan Pertama Seru, Tak Melulu Ketemuan di Kafe

Ilustrasi pasangan kompak (Pixabay/Toàn Lê)

Banyak orang memilih bertemu di mal atau restoran saat kencan pertama. Namun, tak sedikit pula yang menganggap hal tersebut membosankan.

Kamu mungkin mengharapkan sesuatu yang beda dari first dateNah, melansir Today, terapis Rachel Zar berbagai sejumlah ide kencan pertama antimainstream yang bisa dilakukan.

1. Pergi ke taman bermain

Baca Juga: 20 Kata-Kata Chat Romantis untuk Menyatakan Cinta, Dijamin Bikin Baper

Ada banyak wahana seru yang bisa dicoba bareng di taman bermain. Suasana canggung  yang mungkin terasa karena baru pertama berjumpa juga bisa cepat cair. Seru-seruan di taman bermain juga akan mengingatkan kamu dan si teman kencan pada masa kecil yang menyenangkan.

Ilustrasi pasangan romantis (Pixabay/Tien Vu)
Ilustrasi pasangan romantis (Pixabay/Tien Vu)

2. Mendaki bersama

Ide kencan pertama berikutnya cocok untuk orang yang suka petualangan. Mendaki bersama bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi kedua pihak. Kamu dan dia bisa lebih lama menghabiskan waktu berkualitas sehingga dapat saling mengenal lebih dalam.

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Grogi saat Kencan Pertama, Jangan Overthinking!

3. Mengunjungi museum

Pergi ke museum juga bisa jadi ide bagus. Kamu dan dia bisa menghabiskan waktu  bersama sambil belajar berbagai hal. Sekarang sudah semakin banyak museum yang menyajikan instalasi menarik sehingga tak akan membosankan.

4. Ikut kelas atau kursus bersama

Ada banyak kelas yang bisa dipilih, seperti memasak, menari, melukis, dan lainnya. Aktivitas seperti ini akan memberikan kesenangan dan kebahagiaan tersendiri. Kamu juga sekaligus menambah ilmu dan keterampilan.

5. Jalan-jalan mengelilingi kota

Tak perlu jauh-jauh, kencan pertama juga bisa dengan jalan-jalan keliling kota. Kamu dan dia dapat mengobrol santai sambil menikmati suasana kota, melihat grafiti, dan mencoba berbagai makanan pinggir jalan.

6. Piknik bareng

Makan di restoran memang oke, tapi sambil piknik pun tak kalah seru. Kamu dan teman kencan bisa sama-sama menyiapkan bekal makanan untuk disantap bersama. Lokasi pikniknya bisa di taman atau bahkan destinasi wisata alam.

7. Menikmati keseruan acara lokal

Baca Juga: 5 Manfaat Mandi Bareng Pasangan, Lebih Intim dan Mesra

Banyak daerah yang sering mengadakan acara seru, misalnya pameran atau acara musik. Ini dapat menjadi alternatif ide kencan pertama yang unik dan tak terlupakan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI