Mau Cari Jodoh Jalur Restu Teman? Coba Pakai Tinder Makcomblang

Ini adalah fitur baru yang bikin sahabat bisa jadi personal cupid untukmu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 26 Oktober 2023 icon 10:55 WIB
Mau Cari Jodoh Jalur Restu Teman? Coba Pakai Tinder Makcomblang

Ilustrasi kencan online. (Pixabay/athree23)

Curhat soal percintaan ke teman sudah jadi kebiasaan yang dilakukan banyak orang. Bahkan, berdasarkan survei Tinder, 75% dari anak muda lajang mengaku bisa curhat ke teman-temannya tentang kehidupan percintaan beberapa kali dalam sebulan.

Untuk membantu para single dan orang-orang terdekat mereka menilai apakah seseorang layak disukai (Like), diluncurkan Tinder Makcomblang atau Tinder Matchmaker. Fitur baru ini memungkinkan teman-teman dan keluarga pengguna untuk mengakses Tinder pada waktu yang berbeda serta merekomendasikan profil yang menarik kepada pengguna Tinder tersebut.

Fitur ini membuat kencan modern terasa seperti kerjasama, melibatkan 'friend test' langsung di Tinder. Pengguna kini bisa mengundang orang lain, baik yang memiliki profil Tinder maupun tidak, untuk melihat dan mengusulkan calon match. Namun, pada akhirnya hanya pengguna tersebut yang memutuskan siapa match pilihan mereka.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Cocok Banget Jadi Teman Curhat, Empatinya Jempolan

Tinder Makcomblang (Dok.Istimewa)
Tinder Makcomblang (Dok.Istimewa)

Sesi Tinder Makcomblang bisa dilakukan langsung dari kumpulan profil, atau lewat pengaturan aplikasi. Pengguna dapat membagikan tautan unik mereka hingga ke-15 teman dalam periode 24 jam.

Setelah mengikuti tautan, mak comblang dapat masuk ke Tinder atau masuk sebagai tamu. Makcomblang memiliki waktu 24 jam untuk menjadi cupid sebelum sesi berakhir, di mana mereka dapat merekomendasikan profil untuk pengguna Tinder tersebut tetapi tidak bisa mengirimkan pesan atas nama akun pengguna tersebut kepada match-nya.

Setelah sesi berakhir, pengguna Tinder akan memiliki kesempatan untuk meninjau profil yang disukai oleh mak comblang mereka. Profil yang mendapatkan "Suka" dari mak comblang akan ditandai sebagai "rekomendasi".

Baca Juga: 7 Rahasia tentang Dirimu yang Sebaiknya Jangan Dijadikan Konsumsi Publik

Pengguna Tinder tetap memegang keputusan akhir atas siapa yang akan mereka "Suka", tetapi sekarang mereka tahu siapa yang disetujui oleh teman-teman mereka.

"Selama bertahun-tahun, para lajang telah bertanya kepada teman-temannya mengenai sosok yang mereka temui di Tinder, dan sekarang kita mempermudah hal ini melalui Tinder Makcomblang," ungkap Melissa Hobley, Chief Marketing Officer di Tinder, dikutip dari siaran pers, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga: Nyesek! Curhat Wanita Pernikahannya Sepi, Teman yang Datang Hanya Satu

"Tinder Makcomblang membawa circle terdekatmu ke dalam perjalanan kencanmu, dan membantumu melihat berbagai kemungkinan, melalui pendapat dan perspektif mereka," imbuhnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI