8 Tanda Pria Ingin Melamar Kekasihnya, Diam-Diam Beli Cincin Tunangan?

Apakah kekasihmu pernah tiba-tiba bertanya tentang cincin seperti apa yang kamu sukai?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 07 November 2023 icon 13:49 WIB
8 Tanda Pria Ingin Melamar Kekasihnya, Diam-Diam Beli Cincin Tunangan?

Ilustrasi seorang pria melamar kekasih tercintanya. (Pexels/Pavel Danilyuk)

Setelah menjalin asmara sekian lama, banyak perempuan yang mulai menunggu sang kekasih segera melamar mereka. Besar keinginan untuk membawa hubungan ke jenjang pernikahan.

Kamu mungkin bertanya-tanya kapan pasanganmu bakal melamarmu. Mungkinkan dia sudah mempersiapkan hal tersebut tanpa sepengetahuanmu?

Ada beberapa perilaku yang bisa menunjukkan bahwa seorang pria berniat melamar kekasihnya. Dirangkum dari Merrimon Wyne, inilah beberapa tanda yang bisa diamati.

Baca Juga: Pasanganmu Pelaku Gaslighting? Simak 4 Cara Lepas dari Hubungan Asmara Tidak Sehat

Ilustrasi melamar pacar. (Shutterstock)
Ilustrasi melamar pacar. (Shutterstock)

Dia menjadi lebih tertutup dan mudah gugup

Ini biasanya karena dia tidak ingin rencana kejuta lamaran diketahui oleh pasangan tercinta. Saat momen yang ditunggu dekat, dia juga mungkin lebih sering terlihat gugup.

Obrolan tentang masa depan

Baca Juga: 5 Zodiak Paling Toksik dalam Hubungan Asmara, Aries hingga Gemini

Pria yang ingin melamar pujaan hatinya, biasanya juga sering membahas perihal masa depan. Saat mengobrol, dia akan sering menyinggung masalah rencana masa depan bersama.

Merencanakan liburan berdua

Dia mungkin ingin melamarmu saat liburan romantis bersama. Bahkan, ada yang sampai menyiapkan fotograger khusus untuk mengabadikan momen istimewa tersebut tanpa disadari oleh si wanita.

Membicarakan pernikahan

Perhatikan baik-baik. Apakah pasanganmu belakangan ini sering membahas orang-orang di sekitarnya yang sudah menikah? Hal ini bisa menjadi pertanda bahwa dia juga ingin melakukan hal yang sama denganmu.

Lebih protektif terhadap ponselnya

Hal ini memang bisa menimbulkan kecurigaan. Namun, banyak pria yang menjadi sangat menjaga ponselnya karena gawai tersebut menyimpan segala detail rencana lamaran yang sengaja dirahasiakan darimu.

Lebih rajin menabung 

Pria berusaha mengumpulkan lebih banyak uang untuk mempersiapkan pernikahan. Oleh sebab itu, jika dia mulai menekan pengeluarannya, ini bisa menjadi salah satu tanda jika dirinya bersiap melamarmu.

Tertarik pada perhiasan, terutama cincin

Diam-diam pasanganmu mungkin sudah mulai mencari cincin untuk melamar kamu. Dia bahkan bisa saja tidak ragu langsung menanyakan ukuran jarimu agar cincin yang dibeli tak kebesaran maupun kekecilan.

Pesan makanan favorit

Baca Juga: Takut Ditolak? Simak 4 Tips Menyatakan Cinta ke Pujaan Hati

Romantis bukan hanya bisa diwujugkan dengan membeli buket bunga, melainkan juga memesan makanan kesukaan pasangan. Sebelum melamarmu, dia ingin kamu tahu bahwa dirimu adalah orang yang sangat spesial baginya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI