Siapa Bilang Perempuan Tak Boleh Pendekatan Duluan? Simak 6 Tips Ini

Ingin melakukan pendekatan lebih dulu? Berikut beberapa tips yang bisa diterapkan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 09 November 2023 icon 11:15 WIB
Siapa Bilang Perempuan Tak Boleh Pendekatan Duluan? Simak 6 Tips Ini

Ilustrasi pasangan romantis (Pexels/Jonathan Borba)

Bicara soal keinginan menjalin hubungan asmara, tidak ada larangan perempuan melakukan pendekatan duluan. Alih-alih diam menunggu, kamu bisa mengambil beberapa langkah untuk mendekati pujaan hati.

Namun, kamu mungkin masih bingung apa yang mesti dilakukan. Di sisi lain, kamu mungkin juga tak berharap si dia menganggapmu genit atau agresif karenanya.

Dirangkum dari Okcupid, berikut beberapa tips yang bisa diterapkan perempuan untuk mulai pendekatan kepada laki-laki.

Baca Juga: Hubungan Asmara Belum Dapat Restu Orangtua? Lakukan 8 Langkah Ini

Ilustrasi pasangan romantis (Pexels/KoolShooters)
Ilustrasi pasangan romantis (Pexels/KoolShooters)

1. Cari tahu apakah dia masih sendiri atau tidak

Sebelum memulai pendekatan, ada baiknya kamu memastikan status pria tersebut yang kamu sukai. Dia sudah punya pasangan atau belum? Jika ternyata dia sudah memiliki kekasih atau istri, lebih baik mundur.

2. Jadilah sosok yang menyenangkan

Baca Juga: Pasanganmu Pelaku Gaslighting? Simak 4 Cara Lepas dari Hubungan Asmara Tidak Sehat

Kamu bisa menjadi sosok yang humoris dan menyenangkan saat mengobrol dengannya. Sikap seperti itu bisa membuat si pria tertarik dan merasa nyaman saat bersamamu, meski mungkin secara perlahan.

3. Banyak tersenyum

Senyum bisa membuat seorang perempuan terlihat lebih menarik di mata pria. Melihat seseorang yang tersenyum juga bisa memberikan rasa bahagia. Harapannya, pria yang kamu sukai juga merasa senang saat berada di dekatmu.

4. Lakukan kontak fisik

Sentuhan ringan juga bisa dilakukan saat mendekati laki-laki. Tak perlu gestur berlebihan. Sedikit kontak fisik yang dilakukan dapat menunjukkan rasa nyaman perempuan saat bersama pria. Reaksi yang kemudian ditunjukkan si pria dapat membantumu mencari tahu apakah dia memiliki ketertarikan yang sama.

5. Membelikan minum

Cobalah sesekali untuk membelikan dia minuman favoritnya. Hal sederhana ini bisa membuat pria merasa diperhatikan dan dihargai. Saat memberikan minuman, kamu bisa memanfaatkannya sebagai momen untuk memulai obrolan santai.

6. Percaya diri

Baca Juga: 5 Zodiak Paling Toksik dalam Hubungan Asmara, Aries hingga Gemini

Saat melakukan pendekatan, tentu saja kamu harus percaya diri. Rasa percaya diri akan membuat proses pendekatan menjadi lebih natural dan tidak terkesan dibuat-buat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI