Harus Tahu! 8 Tips Membangun Kesan Baik saat Pertama Kali Bertemu Orang Tua Pasangan

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan bisa dilakukan saat bertemu pertama kali dengan orang tua pasangan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 15 November 2023 icon 14:45 WIB
Harus Tahu! 8 Tips Membangun Kesan Baik saat Pertama Kali Bertemu Orang Tua Pasangan

Ilustrasi bertemu keluarga pasangan atau calon mertua. (Shutterstock)

Saat ingin menjalin hubungan asmara yang lebih serius, banyak orang merasa khawatir dengan momen pertama kali bertemu orang tua pasangan. Ada kecemasan bakal meninggalkan kesan yang kurang baik sehingga memengaruhi upaya mendapat restu.

Dirangkum dari Cosmopolitan, ada sejumlah tips yang bisa coba diterapkan untuk memberikan kesan baik pada pertemuan pertama dengan orang tua kekasih.

1. Bawa makanan

Baca Juga: Kelakuannya Bahaya Banget, 4 Zodiak Ini Berpotensi Jadi Orang Ketiga

Orang tua pasangan mungkin mengundangmu untuk makan malam bersama. Alih-alih tangan kosong, coba bawa makanan lain untuk menambah menu malam itu. Hidangan sederhana atau sajian pelengkap bisa sangat membantu dalam memberikan kesan yang baik di mata calon mertua.

Sajian martabak manis (Pixabay/gian yasa)
Sajian martabak manis (Pixabay/gian yasa)

2. Bahas sesuatu yang disukai orang tua pasangan

Topik yang disukai orang tua pasangan bisa membantumu membuka obrolan yang lebih santai dan menyenangkan. Ini juga bisa membuat mereka merasa cocokd denganmu.

Baca Juga: Punya Teman Jomblo? Ini 6 Cara Terbaik untuk Membahagiakan Mereka

3. Ungkap hal yang menyenangkan tentang dirimu

Kamu juga bisa membahas sesuatu yang menarik tentang dirimu. Misalnya, bahas bagaimana kamu memengaruhi pasangan terkait hal-hal yang menarik. Ini mungkin membuat calon mertua juga menjadi lebih tertarik denganmu.

4. Sentuh pasangan dengan kasih sayang

Sesekali tunjukkan juga kontak fisik ringan dengan pasangan di depan orang tuanya. Ini bisa menjadi getsur yang menunjukkan kepada mereka bahwa kamu benar-benar menyayangi anaknya. 

5. Bermain dengan hewan peliharaan, jika ada

Hal seperti itu bisa menunjukkan kepedulianmu terhadap apa pun yang berkaitan dengan kekasihmu. Orang tua pasangan juga bakal menjadi lebih tertarik untuk memperhatikan dirimu.

6. Tanyakan cerita unik tentang kekasihmu

Orang tua biasanya sangat suka untuk membuat anaknya merasa malu, apalagi di depan pasangan. Cerita yang dilontarkan juga akan membuat percakapan menjadi lebih menyenangkan.

7. Memuji adik atau kakak pasangan

Memberikan kesan yang baik kepada adik atau kakak pasangan juga tak kalah penting. Sesekali cobalah memuji saudara kandung kekasihmu. Hal ini membantumu membuat ikatan dengan keluarga pasangan.

8. Jangan malu untuk memulai obrolan terlebih dahulu

Baca Juga: Jomblo Juga Berhak Bahagia, Lakukan 6 Langkah Cerdas Ini

Saat bertemu orang tua pasangan, jangan sampai kamu hanya diam tanpa inisiatif apa pun. Cobalah untuk memulai pembicaraan lebih dulu. Sebagai awalan, kamu bisa memperkenalkan dirimu untuk membuat suasana menjadi tidak canggung.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI