Heboh Chris Martin Jalan Tanpa Alas Kaki, Ternyata Ini Manfaatnya

Apa manfaat jalan tanpa alas kaki alias nyeker seperti yang dilakukan Chris Martin?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 15 November 2023 icon 18:30 WIB
Heboh Chris Martin Jalan Tanpa Alas Kaki, Ternyata Ini Manfaatnya

Berjalan tanpa alas kaki di tepi pantai (Pixabay/phoenixsierra0)

Chris Martin dan personel Coldplay lainnya tiba di Jakarta pada Selasa (14/11/2023) kemarin. Menariknya, sang vokalis tampak menikmati waktunya di Indonesia dengan jalan-jalan santai.

Tak disangka, Chris Martin ternyata nyeker alias berjalan tanpa alas kaki. Momen ini dibagikan akun Instagram resmi Coldplay.

"Epic walk in Jakarta," tulis Coldplay pada kolom keterangan unggahannya, dikutip Rabu (15/11/2023).

Baca Juga: Jalan-Jalan di Amerika, Segini Mewahnya Outfit Nagita Slavina

Pada slide pertama, terlihat pria 46 tahun itu berswafoto dengan manajernya, Phil Harvey, di jembatan penyeberangan orang (JPO) kawasan Karet. 

Chris Martin tampak mengenakan kaos oblong berwarna abu-abu dan celana pendek hitam serta topi hitam. Panasnya cuaca Jakarta pun membuatnya berkeringat cukup banyak hingga bajunya basah.

Sorotan paling besar diberikan untuk potret kedua. Pasalnya, foto tersebut memperlihatkan Chris Martin yang santai berjalan tanpa alas kaki di pinggir Waduk Setiabudi. 

Baca Juga: Mau Nonton Piala Dunia U-17? Sekalian Jalan-Jalan di Sekitar Stadion Manahan Solo yuk!

Berjalan tanpa alas kaki ternyata memiliki banyak manfaat. Melansir Hindustan Times, sentuhan langsung kaki ke suatu permukaan tidak hanya terasa menyejukkan dan membikin rileks, tetapi juga memberikan beragam manfaat kesehatan.

Aktivitas yang juga dikenal dengan istilah grounding ini disebut baik untuk menjaga kesehatan jantung, tekanan darah, serta dapat membantu mencegah nyeri kaki dan kondisi seperti plantar fasciitis.

Orang-orang yang berjalan tanpa alas kaki juga percaya bahwa hal tersebut bisa membantu menghubungkan mereka dengan permukaan bumi sekaligus memulihkan keseimbangan listrik alami dalam tubuh. 

Selain itu, masih ada manfaat lain yang sayang dilewatkan. Jalan nyeker bisa membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan, meningkatkan kualitas tidur, baik untuk sistem kekebalan tubuh, hingga meredakan tingkat stres.

Baca Juga: Modisnya Nagita Slavina saat Jalan-Jalan di New York, Harga Kardigannya Bikin Heran

Jalan tanpa alas kaki juga memungkinkan seseorang memiliki kontrol yang lebih baik terhadap posisi kaki dan mengurangi tekanan hentakan tumit ke tanah oleh kaki. Hal ini bermanfaat memperbaiki lengkungan kaki serta memperkuat otot, ligamen kaki, dan tungkai. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI