Sophia Latjuba Ungkap Rutinitas Pagi setelah Bangun Tidur, Kunci Hidup Sehat dan Awet Muda

Seperti apa rutinitas pagi yang dilakukan Sophia Latjuba setelah bangun tidur setiap hari?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 16 November 2023 icon 14:30 WIB
Sophia Latjuba Ungkap Rutinitas Pagi setelah Bangun Tidur, Kunci Hidup Sehat dan Awet Muda

Sophia Latjuba (Instagram/sophia_latjuba88)

Sophia Latjuba banyak dipuji karena dinilai sangat awet muda dan punya bentuk tubuh ideal. Tak didapat secara instan, semua itu adalah buah dari gaya hidup sehat yang dilakoni Sophia Latjuba.

Sophia Latjuba sangat menjaga makanan yang dia konsumsi setiap hari. Lewat unggahannya di media sosial, terlihat pula kalau artis senior ini rajin olahraga.

Belum lama ini, Sophia Latjuba membongkar kebiasaan sehatnya di pagi hari. Setelah bangun tidur, mantan kekasih Ariel Noah ini biasanya minum suplemen kesehatan.

Baca Juga: 7 Manfaat Tanaman Kumis Kucing, Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Tak cuma itu, Sophia Latjuba juga melakukan olahraga ringan hingga yoga. Dirinya juga melakukan fascial maneuvers, yakni aktivitas latihan gerak dan pernapasan guna menghilangkan rasa sakit dan memulai penyembuhan pada setiap aspek tubuh, mulai dari disfungsi otot hingga ketidakseimbangan hormon.

"Karena banyak yang nanya, my kebiasaan adalah bangun tidur langsung minum suplemen, abis itu gerak, yoga, fascial maneuvers," ungkapnya.

Setelah melakukan beberapa aktivitas itu dan akhirnya merasa lapar, Sophia Latjuba biasanya langsung lanjut makan. Walau begitu, makanan yang disantap tidak sembarangan. Dia memilih mengonsumsi makanan tinggi serat untuk sarapan.

Baca Juga: 5 Manfaat Melinjo untuk Kesehatan, Baik untuk Merawat Kulit hingga Ginjal

“Kalau sudah lapar, baru aku makan. Jangan sembarangan juga makannya. This is my brunch. Aku suka ini karena tinggi serat, jadi punya 15 bulir, nutrisinya juga tinggi," ujarnya.

Menurut Sophia Latjuba, makanan kaya serat baik untuk pencernaan. Makan sembarangan bisa membuat pencernaan kotor sehingga bisa memicu masalah kesehatan.

"Jadi kalau pencernaannya kotor, kalau kita makannya enggak benar, apa pun jadinya off," kata dia.

Hingga Kamis (16/11/2023), video tentang rutinitas pagi Sophia Latjuba tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 520 ribu kali di Instagram. Konten terkait juga mendapatkan 16,5 ribu likes dan ratusan komentar warganet.

Seorang warganet berkomentar, "Apalah aku sebelum berangkat kerja sarapannya nasi uduk sama gorengan."

"Habis olahraga yang ada malah nasi penyet tempe," komentar warganet lain.

Baca Juga: 7 Manfaat Daun Kemangi, Lalapan Sehat Favorit Banyak Orang

Ada pula warganet yang berkomentar, "Ya, ampun. Bangun tidur langsung nasi kuning komplit, minum teh manis panas, itu belum lauknya."

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI