Apa Itu Hopeless Romantic? Ketahui 5 Tanda Kamu Mengalaminya

Mereka yang mengalami hopeless romantic biasanya sangat mudah jatuh cinta.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 18 November 2023 icon 15:00 WIB
Apa Itu Hopeless Romantic? Ketahui 5 Tanda Kamu Mengalaminya

Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash/Felix jr Serrano)

Kamu mungkin pernah mendengar istilah hopeless romantic. Istilah ini menggambarkan situasi di mana seseorang terlalu meromantisasi sebuah kisah cinta hingga merasa putus asa sendiri karena pandangannya yang terlalu sempurna.  

Orang yang mengalami hopeless romantic biasanya punya pengalaman asmara yang buruk di masa lalu. Namun, bisa juga dialami seseorang yang benar-benar percaya mengenai konsep belahan jiwa dan cinta sejati. 

Lalu, apa saja tanda seseorang mengalami hopeless romantic? Dirangkum dari Very Well Mind, inilah ciri-ciri hopeless romantic.

Baca Juga: Arti Break dalam Hubungan Asmara, Jangan Disamakan dengan Putus Cinta

Ilustrasi pasangan saling mencintai (Pexels/Mnn Quang)
Ilustrasi pasangan saling mencintai (Pexels/Mnn Quang)

Memandang kisah cinta harus seindah dongeng 

Kamu mungkin sangat menyukai dongeng, novel genre romance, atau film-film romantis dengan tokoh utama yang jatuh cinta, bertemu belahan jiwa, lalu hidup bahagia selamanya. Bagimu, konsep kebahagiaan harus selalu dikaitkan dengan cinta.

Terlalu gampang jatuh cinta

Baca Juga: Harus Tahu! 8 Tips Membangun Kesan Baik saat Pertama Kali Bertemu Orang Tua Pasangan

Apakah kamu sangat mudah jatuh cinta? Orang yang hopeless romantic biasanya sangat cepat tertarik kepada seseorang, bahkan meski baru kenal.

Begitu merasa tertarik, kamu mungkin akan menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan orang ini dan mengingat segala hal yang pernah dilakukan bersama. Kamu juga mungkin sudah membayangkan betapa indah masa depan bersamanya.

Pandangan Berlebihan tentang Pasangan ideal

Saat seorang hopeless romantic mencari belahan jiwa, setiap sosok menarik yang ditemui akan dianggap sebagai orang yang tepat. Orang ini langsung jadi sosok paling ideal yang pernah kamu temui.

Memberi terlalu banyak

Kamu menjadi pihak yang memberi terlalu banyak dalam sebuah hubungan, baik dari segi materi, waktu, maupun energi. Kamu bahkan tak sadar jika pasangan tak ada niat untuk membalas semua perjuangan dan kerja kerasmu.

Mengabaikan red flag

Baca Juga: Kelakuannya Bahaya Banget, 4 Zodiak Ini Berpotensi Jadi Orang Ketiga

Red flag adalah pertanda bahwa kamu punya pasangan yang tidak tepat untukmu. Ironisnya, hopeless romantic membuat seseorang mengabaikan tanda bahaya karena cuma ingin fokus pada hal-hal baik yang sesuai dengan harapanmu saja.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI