3 Rekomendasi Wisata di Hong Kong, Liburan Akhir Tahun Bareng Keluarga

Mau jalan-jalan ke Hong Kong untuk liburan akhir tahun ini? Berikut beberapa wisata seru ala warga lokal yang bisa dicoba.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 23 November 2023 icon 12:00 WIB
3 Rekomendasi Wisata di Hong Kong, Liburan Akhir Tahun Bareng Keluarga

Ilustrasi suasana di Hongkong (Pixabay/12019)

Hong Kong termasuk negara bebas visa yang menjadi destinasi favorit wisatawan Indonesia. Jika ingin liburan akhir tahun di sana, terdapat beragam aktivitas wisata autentik ala warga lokal yang dapat kamu coba.

Ingin menjajal pengalaman berwisata ala warga lokal di Hong Kong saat liburan akhir tahun 2023? Dilansir dari Suara.com, berikut rekomendasinya:

Nikmati kebersamaan bersama keluarga di Festival Dongzhi

Baca Juga: Sambut Liburan Akhir Tahun 2023, Dekorasi Ulang Hunian Bisa Jadi Aktivitas Seru

Inilah festival tradisional terpenting bagi keluarga keturunan Tionghoa. Umumnya, Festival Dongzhi berlangsung pada 21-23 Desember untuk menghormati titik balik matahari musim dingin. Uniknya, hari ini ditandai dengan durasi siang terpendek dan malam terpanjang dalam setahun.

Wisata kuliner di Sheung Wan Market

Sheung Wan Market adalah pusat kuliner legendaris khas etnis Kanton. Wisatawan dapat dengan mudah menemukan deretan restoran dan kafe yang menyajikan menu dimsum, bebek peking, hingga roti panggang ala Hong Kong.

Baca Juga: Tahun 2024 Hindari 9 Destinasi Wisata Ini, Jangan Sampai Berujung Kecewa

Tak cuma berburu kuliner, Sheung Wan juga cocok untuk wisatawan yang menyukai barang antik, seni, atau tempat bersejarah seperti kuil.

Wisata bahari di Pantai Big Wave Bay

Big Wave Bay berlokasi di selatan Cape Collison dan utara Shek O. Sesuai namanya, gulungan ombak di Big Wave Bay sangatlah besar sehingga cocok untuk olahraga selancar air. Kamu juga bisa sekadar bersantai duduk-duduk di atas asir pantai yang putih bersih.

Mau liburan ke Hongkong lebih mudah? Aplikasi perjalanan airasia Superapp memberikan promo tiket pesawat berbagai maskapai. Ada harga lebih hemat untuk terbang ke Hong Kong, Seoul, hingga Tokyo mulai dari Rp1,5 juta. 

Baca Juga: Mau Nonton Piala Dunia U-17? Sekalian Jalan-Jalan di Sekitar Stadion Manahan Solo yuk!

Terdapat pula promo Diskon Rp250 ribu untuk penerbangan ke seluruh destinasi di dunia dengan kode promo “FLASHSALEID” yang berlaku pada 23-25 November 2023. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI